Honda

Tahun 2024, Pemkab Muba Bakal Renovasi 29 Puskesmas dan 128 Pustu di Muba

Tahun 2024, Pemkab Muba Bakal Renovasi 29 Puskesmas dan 128 Pustu di Muba

Pj Bupati Muba Meninjau Peralatan Kesehatan di RSUD Sekayu Belum Lama Ini.-Dinkominfo Muba For Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Upaya memberikan kenyamanan dan pelayanan maksimal dalam bidang kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan mengalokasikan anggaran untuk perbaikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Puskesmas Pembantu (Pustu) di Bumi Serasan Sekate.

Perbaikan ataupun renovasi dilakukan untuk membuat pelayanan kesehatan di Kecamatan hingga pelosok desa menjadi lebih nyaman dirasakan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Muba, dr Azmi Dariusmansyah mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan inventarisir Puskesmas dan Pustu untuk dilakukan perbaikan maupun renovasi.

BACA JUGA:Sambangi Stand Muba di Rakernas APKASI, Wapres RI hingga Ketua KPK Kenakan Kain Gambo: Kami Bangga

BACA JUGA:7 Sekolah di Kabupaten Muba Raih Penghargaan Adiwiyata, Salah Satunya Terbaik 1 se-Sumsel, Ini Nama Sekolahnya

“Anggarannya sudah kita usulkan di tahun anggaran 2024 mendatang dan itu sudah menjadi prioritas Pj Bupati Muba,” kata Azmi pada Sabtu 22 Juli 2023.

Dia menerangkan, ada sebanyak 29 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kecamatan di Muba dan 128 Pustu di seluruh Pedesaan di Muba. 

"Anggaran sudah kita usulkan untuk bisa direalisasikan di Tahun 2024," tuturnya. 

Lanjutnya, termasuk prioritas renovasi bangunan Puskesmas pembantu (Pustu) di Desa Sungai Napal Kecamatan Batang Hari Leko. 

BACA JUGA:Satu Lagi Bansos Tambahan Cair Rp500.000 per KPM, Khusus 2 Kategori Ini Ya

"Pustu di Desa Sungai Napal ini menjadi atensi prioritas untuk segera direnovasi," ungkap dr Azmi. 

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengaku tidak hanya pelayanan kesehatan saja yang akan terus dimaksimalkan, namun sarana prasarana pelayanan kesehatan juga menjadi prioritas.

"Termasuk dilakukan inventarisir bangunan Puskesmas dan Pustu yang rusak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: