Honda

Pemkab Muba Gencar Lakukan Promosi dan Inovasi, Ini Hasil yang Dicapai

Pemkab Muba Gencar Lakukan Promosi dan Inovasi, Ini Hasil yang Dicapai

Sekda Muba Musni Wijaya saat mengunjungi salah satu stand dalam ajang APKASI Otonomi Expo) di Hall Indonesia Convention Center 2023 Tangerang.-Dinkominfo Muba-

TANGERANG, PALPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Muba kembali meraih prestasi pada kegiatan Penutupan APKASI Otonomi Expo (AOE) di Hall Indonesia Convention Center 2023 Tangerang, dihadiri menteri investasi merangkap Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, didampingi direktur eksekutif Apkasi Salman Simanjorang.

Berakhir juga perlombaan Fashion Show Wastra Nusantara yang diikuti oleh 12 peserta dari total 38 peserta Pemerintah Kabupaten se-Indonesia, yang diselenggarakan di Hall 3-3A ICE BSD, 20-22 Juli 2023 Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, Sabtu 22 Juli 2023.

Kabupaten Muba menjadi satu-satunya Kabupaten yang mewakili Provinsi Sumsel, dalam lomba Fashion Show Wastra Nusantara, yang  menggunakan bahan limbah getah gambir, produk lokal unggulan.

Selain pemenang produk kearifan lokal, pengumuman pemenang ajang Anugrah Jurnalistik APKASI 2023 menarik perhatian kalangan media. 

BACA JUGA:Minat Kerja di BUMN? Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Diincar BUMN, Ada di PTN TOP QS WUR 2024?

Katagori media cetak terbaik diraih oleh Media Indonesia.

Sementara katagori media online terbaik diraih oleh Detik.com.

Termasuk pemenang lainya katagori booth dan stand kreatif, inovatif, edukatif, dan hospitality diumumkan.

Gambo Muba berhasil unggul di peringkat kedua  setelah bersaing dengan 11 Kabupaten di 8 Provinsi, yakni Provinsi Sulawesi Tenggara, Banten, Kalimantan Selatan, Bali, Jambi, Papua, Sumatera Selatan dan Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:KISAH SAHABAT NABI: Abu Lubabah, Menghukum Diri Sendiri karena Berbuat Khianat

Kepala dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP yang hadir langsung di ajang penutupan APKASI Expo ini menyampaikan, bahwa Muba telah menampilkan fashion terbaiknya Gambo hasil kreasi dibuat berdasarkan kreativitas para desainer lokal kabupaten Muba.

Memadupadankan dengan aksesoris tambahan yang juga hasil kreasi produk kreativitas pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM)/Ekonomi Kreatif (Ekraf) Kabupaten Muba.

"Persiapan yang dilakukan untuk mengikuti kegiatan Fashion Show Wastra Nusantara ini hanya dua minggu, dengan menampilkan beberapa look produk fashion dari limbah getah gambir yang diinisiatori oleh Thia Yufada Dodi Reza telah menarik perhatian Wapres RI KH.Ma'ruf Amin saat pembukaan rakernas Apkasi 2023 dua hari yang lalu,” jelasnya.

Pj.Bupati Muba H Apriyadi Mahmud dalam arahannya hingga telah berakhirnya pameran ini, berharap bahwa nanti ke depannya potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) terus berkolaborasi dengan sektor lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: dinkominfo muba