Honda

Wow! Desa Betung 1 Masuk 6 Besar Nominasi Desa Lomba Anugerah Desa Wisata Sumsel 2023

 Wow! Desa Betung 1 Masuk 6 Besar Nominasi Desa Lomba Anugerah Desa Wisata Sumsel 2023

Desa Betung 1 saat paparan untuk meraih tiga besar di Kantor Graha Pena Sumeks,-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Empat desa diajukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Ogan Ilir melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispora), mengikuti Lomba Anugerah Desa Wisata tingkat Provinsi Sumsel 2023.

Empat desa itu yakni Desa Meranjat I, Talang Aur, Betung 1, dan Desa Tanjung Pinang II.

Dari empat desa itu, hanya Desa Betung 1 Kecamatan Lubuk Keliat yang masuk 6 besar dalam nomininasi Desa Lomba Anugrah Desa Wisata Sumsel 2023.

Hari ini, Minggu 23 Juli 2023, Desa Betung 1 menjalankan paparan untuk meraih tiga besar di Kantor Graha Pena Sumeks, Samping Punti Kayu, Kota Palembang yang akan dilakukan Pemerintah Desa.

BACA JUGA:Minat Kerja di BUMN? Inilah 7 Jurusan Kuliah yang Diincar BUMN, Ada di PTN TOP QS WUR 2024?

Seperti Kades Betung 1, Dedi Krisna, Ketua TP PKK Desa Betung  1, Titin Suhartina, dan Ketua Pokadrwis Desa Betung 1 Aditia Arief Laksana. 

Dalam giat ini juga didampingi pihak Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Ogan Ilir dampingi Kabid Pariwisata Ogan Ilir Hendrawijaya, SE, dan Analis Objek Wisata Bidang Pariwisata Ahadam Fachrullah, S.Sos.

Kadin Dispora Ogan Ilir diwakili Kabid Pariwisata Hendrawijaya, SE, mengatakan, Lomba Anugerah Desa Wisata ini merupakan ajang yang penting bagi perkembangan wisata lebih khusus Ogan Ilir.

"Kita optimis jika nantinya Desa Betung 1, Insya Allah meraih juara terbaik tiga besar, dan semoga mendapat juara 1," ungkapnya pada palpres.com, Minggu 23 Juli 2023.

BACA JUGA:Puasa Paling Utama di Bulan Muharram, Dosa Setahun Akan Dihapuskan, Ini Jadwal dan Niat Puasa Asyura

Dikatakannya, bahwa penganugerahan Desa wisata ini akan diumumkan pada tanggal 9 Agustus 2023. 

"Paparan 6 besar ini untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3," tukasnya.

Sebelumnya dari hasil seleksi yang dilakukan Dispora Ogan Ilir, memang ada empat Desa yang layak untuk mengikuti lomba Anugerah Pesona Desa Wisata tingkat Provinsi Sumsel.

"Awalnya ada tujuh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) merupakan kelompok swadaya masyarakat yang memiliki kepengurusan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: