Honda

Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Renang Militer

Tingkatkan Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Renang Militer

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mengikuti latihan renang militer--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor usai melaksanakan apel pagi di Mako Batalyon B Pelopor, langsung bergegas menuju olam renang  Tirta Silampari, pada Senin, 24 Juli 2023. 

Kegiatan itu dalam rangka latihan renang militer untuk merefresh serta meningkatkan kemampuan perorangan dan ketangkasan Personel khususnya Personel satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor.

Sebelum renang dimulai, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang di pimpin oleh Danton 1 Kompi 2 Batalyon B Pelopor Ipda Eko Yuwitno, dimana pemanasan ini dilaksanakan untuk meminimalisir cidera saat berenang.

Ipda Eko Yuwitno menyampaikan, pelaksanaan renang militer kali ini mengambil jarak 50 meter dan dilaksanakan secara bertahap, mulai dari menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian dengan mengenakan helm dan senjata.

BACA JUGA:5 Cara Menjinakkan Burung Kacer Liar, Mulai dari Terapi Sauna Sampai Terapi Lapar

Sementara itu Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM mengatakan, latihan renang militer ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan perorangan dan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap Personel, Selain itu juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani Personel

Perwira polisi dengan pangkat melati dua di pundaknya ini juga menyampaikan kepada Personel dalam kegiatan latihan renang militer ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan tetap mengutamakan keselamatan. (frs) 

 

AKBP Andiyano menambahkan, demi menunjang kesuksesan tugas di lapangan sebagai wujud Bhakti Brimob Untuk masyarakat, maka dibutuhkan latihan yang terukur, terencana dan intensif

 

 “Diharapkan dengan adanya latihan renang militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh Personel dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme Personel,” tutup AKBP Andiyano, SKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: