Honda

Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Dirikan Posko Taktis

Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Dirikan Posko Taktis

Jamin Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Pemilu, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Dirikan Posko Taktis--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Dalam upaya menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang perhelatan pesta demokrasi (Pemilu 2024) pada bulan februari mendatang, Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Mendirikan Posko Taktis di setiap perbatasan di antaranya diwilayah perbatasan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu dan diwilayah Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Jambi.

Danyon Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano,SKM mengatakan, Kegiatan Pendirian Pos Taktis Brimob di setiap Perbatasan adalah langkah yang diambil jajaran Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor dalam upaya menjaga dan menciptakan kondisi aman serta kondusif menjelang pelaksanaan pemilu 2024,” 

Posko taktis Brimob yang pertama Dipimpin  Ipda Bambang Sumitro (Wadanki 2 Batalyon B Pelopor) berlokasi di Perbatasan Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Bengkulu Tepatnya di Jalan Garuda Kelurahan Watas Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Posko kedua Dipimpin Ipda Ramli Sianturi (Wadanki 1 Batalyon B Pelopor) berlokasi di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan dengan Provinsi Jambi Tepatnya di Jalan Lintas Sumatera Desa Simpang Nibung Rawas Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara," ujarnya.

BACA JUGA:6 Olahan Ayam dari Berbagai Negara, Cocok Untuk Ide Makan Siang, Rasanya Lezat dan Menggiurkan

Tujuan utama dari kegiatan ini, sambung Danyon B Pelopor ialah untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu 2024 yang akan segera dihelat dalam waktu dekat ini. 

Hal ini menurut AKBP Andiyano, SKM. merupakan langkah kongkrit petugas Kepolisian dalam mendukung kelancaran setiap tahapan pelaksanaan pesta demokrasi mendatang.

“Operasi Mantap Brata Musi 2023-2024 menjadi landasan penting dalam upaya memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sumatera Selatan,” tegasnya.

“Dengan kerja keras dan kerjasama yang baik dari seluruh pihak, kita berharap pemilu 2024 khususnya di wilayah Provinsi Sumatera Selatan berjalan sukses, aman dan damai,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: