Honda

SAH Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Raih Penghargaan International di Hong Kong

SAH Jadi Bank Terbaik! Bank Mandiri Raih Penghargaan International di Hong Kong

Bank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney pada ajang Euromoney Award for Excellence 2023 yang diselenggarakan di Hong Kong-Bank Madiri-doc

HONG KONG, PALPRES.COMBank Mandiri Sabet Gelar Best Bank in Indonesia di 2023 versi Euromoney pada ajang Euromoney Award for Excellence 2023 yang diselenggarakan di HONG KONG.

Bank Mandiri, sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, kembali membuktikan kompetensinya dalam menyediakan layanan finansial yang unggul melalui serangkaian strategi dan inovasi yang terus-menerus. 

Prestasi gemilang ini tercermin dalam pencapaian kinerja perseroan selama lima bulan pertama tahun 2023 yang menunjukkan tren positif yang mengesankan.

Menurut laporan keuangan bank, per Mei 2023, Bank Mandiri berhasil mencatatkan penyaluran kredit sebesar Rp 964,45 triliun, dengan pertumbuhan mencapai 10,36% secara year on year (YoY).

BACA JUGA:Buat Trobosan Terbaru, Bank Mandiri Jadi Bank Pertama di Indonesia Yang Terbitkan ini

Pertumbuhan ini melebihi pertumbuhan industri perbankan secara keseluruhan yang hanya mencapai 9,39% YoY pada periode yang sama.

Lebih lanjut, penyaluran kredit Bank Mandiri didominasi oleh segmen wholesale banking, yang mencatatkan pertumbuhan sebesar 9,4%. 

Fokus pada bisnis wholesale ini sejalan dengan strategi Bank Mandiri untuk mengoptimalkan bisnis ini sebagai roda penggerak utama perseroan.

Darmawan Junaidi, Direktur Utama Bank Mandiri, menyatakan bahwa pencapaian kinerja yang mengesankan ini tidak terlepas dari meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap sektor finansial dan perbaikan tren pertumbuhan ekonomi secara nasional.

BACA JUGA:Bank Mandiri Optimalkan Kolaborasi dengan Ruang Guru, Ini Langkah yang di Ambil

Tak hanya fokus pada penyaluran kredit, Bank Mandiri juga telah serius mempercepat transformasi digital dalam beberapa tahun terakhir. 

Transformasi ini bertujuan untuk memberikan solusi finansial yang andal bagi nasabah dan sekaligus meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, serta meningkatkan penerimaan layanan digital Bank Mandiri di kalangan masyarakat.

"Dalam melihat peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang besar, Bank Mandiri berusaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan nasabah dengan meningkatkan layanan dan inovasi digital," ujar Darmawan di Hong Kong pada Selasa, 25 Juli 2023.

Berbagai upaya kinerja dan transformasi digital yang dilakukan oleh Bank Mandiri mendapatkan pengakuan internasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: