Honda

Ini Arahan Kapolda Sumsel saat Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap I

 Ini Arahan Kapolda Sumsel saat Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Tahap I

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK saat memimpin kegiatan Taklimat akhir audit kinerja Tahap I TA 2023 Polda Sumsel, Rabu 26 Juli 2023.-Humas Polda Sumsel-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memimpin kegiatan Taklimat akhir audit kinerja Tahap I TA 2023 Polda Sumsel, Rabu 26 Juli 2023.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menjelaskan, dalam kegiatan ini menyangkut spek Perencanaan dan Pengorganisasian, dan audit kinerja ini dapat menjadi tolok ukur kinerja satker dan satwil

“Dengan berakhirnya audit kinerja ini, bukan berarti beban tugas sudah berakhir.

Akan tetapi justru sebaliknya, jadikan temuan audit kinerja ini sebagai tolok ukur untuk mengetahui sejauh mana rencana kerja dan pengorganisasian yang telah disusun,” katanya.

BACA JUGA:SP2D Keluar, 83 Daerah Ini Bakal Dapat Bansos Dobel Agustus 2023

Dirinya menambahkan, apakah hal yang dilaksanakan sudah sesuai dengan tatanan apa perlu dilakukan perbaikan dan penyempurnaan, sehingga dapat terjamin kesesuaian rencana kerja dengan pelaksanaanya secara efektif dan efisien.

“Hal tersebut akan dievaluasi kembali melalui evaluasi kinerja tahap 2 pada akhir tahun,” tambahnya. 

Lanjut dia mengatakan, hal ini harus memahami bahwa pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajemen kepolisian yang tidak dapat dipisahkan dengan fungsi–fungsi manajemen lainnya. 

Pengawasan dan pemeriksaan dilakukan untuk memastikan akuntabilitas aparatur Polri yang jujur dan bersih.

BACA JUGA:Demi Hal Ini, Justin Hubner akan Tetap Bela Timnas Indonesia

Guna mencegah terjadinya penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang, yang dapat berakibat pada kerugian keuangan negara maupun menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Ia berharap para Kasatker dan Kasatwil dapat meningkatkan kinerja setelah dilaksanakan audit kinerja ini. 

“Kasatker dan Kasatwil agar meningkatkan kinerja setelah mendapatkan audit kinerja tahap aspek perencanaan dan pengorganisasian,” tutupnya.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas polda sumsel