Honda

9 Amalan yang Perlu Dikerjakan Pada Hari Jumat, Nomor 4 Gunakan Pakaian Sewajarnya

9 Amalan yang Perlu Dikerjakan Pada Hari Jumat, Nomor 4 Gunakan Pakaian Sewajarnya

9 amalan yang baik dikerjakan pada hari jumat--

BACA JUGA:Tanaman Hias Paling Cocok Untuk Dekorasi Kamar Anda, Silahkan Pilih Mau Lidah Mertua Atau Janda Bolong

8. Membaca doa dan dzikir 

Rasulullah adalah sosok yang seringkali berdoa dan berdzikir, amalan hari Jumat yang dilakukan oleh Rasulullah sudah pasti adalah menyibukkan diri dengan berdoa dan berdzikir.

Kita sebagai manusia hendaknya senantiasa meminta ampun kepada Allah SWT, meminta perlindungan, dan mohon diberikan petunjuk kebenaran oleh Allah SWT. 

9. Bersedekah di hari Jumat

BACA JUGA:Cukup Amalkan 5 Amalan Ini, Insyaallah Rejeki Datang Terus Menerus

Artinya, “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji, Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah:261)

Rasulullah senantiasa bersedekah di hari Jumat dan mengajarkan umatnya agar senantiasa ringan tangan, selain memperoleh pahala di sisi Allah SWT, bersedekah akan membantu fakir miskin dan membuat ketakwaan kita semakin meningkat.

Kita juga akan senantiasa diberikan kelapangan dada ketika bersedekah dan menerapkan apa itu keikhlasan, banyaknya keutamaan bersedekah sebagaimana disebutkan di atas membuat kita tidak heran jika Rasulullah gemar bersedekah. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: