Honda

Askolani Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 18, Sampaikan Pesan Ini

Askolani Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 18, Sampaikan Pesan Ini

Bupati Banyuasin, H Askolani menyampaikan kata sambutan di hadapan jemaah haji kloter 18 yang baru tiba di Debarkasi Palembang-humas kemenag sumsel-

PALEMBANG,PALPRES.COM- Bupati Banyuasin, H Askolani menyambut kedatangan 358 jemaah haji kloter 18 Debarkasi Palembang di Aula Asrama Haji Sumsel, Kamis malam 27 Juli 2023.

Kepada jemaah asal Banyuasin dan Kota Palembang tersebut, Askolani berpesan agar dapat menjadi teladan di tengah masyarakat.

Menurut Askolani, kesempatan melaksanakan ibadah haji merupakan kesempatan luar biasa yang tidak mudah didapat.

Dia berharap, para jemaah yang pulang dari melaksanakan ibadah haji semakin meningkat kualitas iman, ibadah, dan akhlaknya.

BACA JUGA:Debarkasi Palembang Terima Kedatangan 356 Jemaah Haji Kloter 16

Harus ada beda antara sebelum berangkat haji dan sesudah menjalankan ibadah haji.

“Jadi harus beda dari sebelum dan sesudah haji. Saya harap sepulangnya ke kampung halaman masing-masing, bapak/ibu bisa jadi contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat,” pesan Askolani.

Askolani sendiri mengaku, pemerintah merasa bahagia dan bersyukur jemaah haji kloter 18 kembali dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Salah satu buktinya adalah kehadiran para pejabat yang menyambut.

Selain bupati, hadir juga Wakil Bupati H. Slamet Somosentono, Kasdim 0430 Banyuasin Mayor Arhanud Marsito, Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Abdul Rosyid, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyuasin H. Yeri Taswin, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H. Armet Dachil, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Win Hartan, Kepala Bidang Penais H. Kholil Azmi, Kabag Agama Pemprov Sumsel H. Sunarto, Direktur Swarna Dwipa Pengelola Asrama Haji Sumsel H. Rebo Iskandar Pohan, dan unsur PPIH Debarkasi Palembang. Hadir pula Sekda Banyuasin, Asisten Pemkab Banyuasin, dan sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemkab Banyuasin.

BACA JUGA:Perdana, 3.000 Kambing DAM Petugas dan Jemaah Haji Dikirim Ke Tanah Air

“Jadi ini formasi lengkap. Alhamdulillah, ini bukti kami bahagia dan bersyukur bapak/ibu telah kembali ke Tanah Air dengan selamat dan sehat,” ujar Askolani.

Ketua Kloter 18 Hj. Husnah Lutfiah dalam laporannya menjelaskan, saat berangkat ke Tanah Suci lalu, jemaah kloter 18 berjumlah 360 orang.

Namun dua jemaah meninggal di Tanah Suci sehingga yang kembali ke Tanah Air berjumlah 358 orang.

Alhamdulillah, jemaah kloter 18 dapat menjalani rangkaian ibadah haji di Tanah Suci dengan baik,” jelas Hj. Husna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: