Honda

Ini Usahan Paling Tahan Banting Selama Pademi Covid di Lubuklinggau, Jumlahnya Tembus 8500 Unit

Ini Usahan Paling Tahan Banting Selama Pademi Covid di Lubuklinggau, Jumlahnya Tembus 8500 Unit

DKUKM Kota Lubuklinggau menggelar pelatihan manajerial UMKM--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi membuka kegiatan pelatihan manajerial bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) produktif yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DKUKM) Kota Lubuklinggau, kegiatan ini diikuti oleh para pelaku UMKM di wilayah Kota Lubuklinggau, di Hotel SMART, Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, H Nobel Nawawi menyebutkan bahwa UMKM berperan penting dalam menjalankan perekonomian nasional maupun bagi Kota Lubuklinggau. 

Dikatakannya, pada resesi tahun 1997 lalu, sektor UMKM lah yang masih bertahan hingga masa pandemi 2022 dan bangkit lebih cepat.

“Saya memberikan apresiasi kepada DKUKM yang telah menyelenggarakan kegiatan oelatihan manajerial ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Resmi, 75 Calon Anggota Paskibra Merah Putih Muba Ikuti Diklat, Ini Nama-nama Mereka! 

“Pelaku UMKM di Lubuklinggau sebanyak 8500 lebih dam mampu menyerap lebih dari 1 orang tenaga kerja, ini berarti ikut berperan menekan angka kemiskinan dan pengangguran,” tambahnya. 

Mudah-mudahan sambungnya pelatihan ini dapat mendorong peningkatan SDM UMKM yang nantinya bisa berdaya saing dan bisa menguasai pangsa pasar. 

Sementara, Kepala Dinas KUKM Lubuklinggau, H  Wiwin Eka Saputra yang diwakili Sekretaris Dinas, Dedi Aprian melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sejak Rabu, 2-4 Agustus 2023 di Ballrom Hotel Smart.

“Jadikan momen pelatihan ini sebagai bekal untuk menambah wawasan pelaku UMKM  dalam melaporkan keuangan,” tandasnya.

BACA JUGA:Tayang Oktober! Disney+ Hotstar Rilis Trailer & Poster untuk Marvel Studios 'Loki' Season 2 

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel yakni Kabid UKM, Ambar Sehati Ningsih, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau, M Rais,  dan dari Klinik UMKM bersama Sumsel Palembang, dr Yuni Eka Wati dan Eka Melia Dona. (frs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: