Honda

Yuk Belajar Pendidikan Karakter Bareng Gen Z di Era Digital, Bersama Pelajar SMP di Kota Prabumulih

Yuk Belajar Pendidikan Karakter Bareng Gen Z di Era Digital, Bersama Pelajar SMP di Kota Prabumulih

Belajar Pendidikan Karakter Gen Z di Era Digital-doc-

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital Kemenkominfo Edukasi Menjadi Pengguna Medsos Bijak, Kreatif dan Inovatif

“Angka ini perlu terus kita tingkatkan dan menjadi tugas kita bersama untuk membekali masyarakat kita dengan kemampuan literasi digital,” katanya melalui virtual.

Dalam kegiatan webinar yang menyasar target segmen pelajar ini, rencananya akan diisi oleh beberapa narasumber yang berkompeten dalam bidangnya. 

Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan dari Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Semuel Abrijani Pangerapan, dihadiri narasumber Dian Ikha Pramayanti, SP.t., M.Si (Dosen, Writerpreneur, dan Entrepreneur), narasumber lain Nuraisyah Yany, S.Pd.,M.Si (Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Prabumulih), kemudian bersama Key Opinion Leader (KOL) Reni Risti Yanti (Presenter), serta Siti Kusherkatun, S.Pd.I sebagai juru bahasa isyarat, dan dipandu oleh moderator Diny Brilianti. 

Kegiatan ini akan memperbincangkan tentang Pendidikan Karakter Gen-Z di Era Digital. Pendidikan karakter merupakan hal yang penting untuk ditanamkan pada generasi muda, termasuk pada generasi Z di era digital saat ini. 

BACA JUGA:Webinar Literasi Digital di SMPN 8 Prabumulih Bimbing Cara Mudah Bikin Tugas

Di tengah maraknya penggunaan teknologi dan internet, pendidikan karakter menjadi semakin krusial untuk mengajarkan nilai-nilai positif kepada generasi Z agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan berkarakter baik. 

Pendidikan karakter harus menjadi bagian dari kurikulum pendidikan formal dan informal. 

Sekolah, keluarga, dan komunitas dapat bekerja sama untuk memberikan pelajaran dan contoh nyata dalam mengajarkan nilai-nilai karakter yang baik, seperti etika dan moralitas, kemandirian, empati, dan kreativitas. 

Melalui pendidikan karakter yang baik, generasi Z dapat tumbuh menjadi individu yang berkarakter baik dan bertanggung jawab dalam kehidupan digital mereka, serta dapat memberikan kontribusi positif pada masyarakat di era digital ini.

BACA JUGA:Prodi Studi Islam Gelar Webinar Internasional: Kaji Islam dengan Pendekatan Multi Disiplin

Kegiatan literasi digital ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang pendidikan karakter generasi Z di era digital, terutama dalam pilar etika digital dan budaya digital, serta memberikan solusi untuk menghadapi perubahan zaman yang semakin cepat dan mempengaruhi kehidupan remaja. 

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam memahami pentingnya pendidikan karakter yang terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di era digital.

Untuk mengikuti kegiatan ini, peserta hanya perlu melakukan pendaftaran melalui tautan berikut https://s.id/pendidikan_sumsel0808 dan mengikuti webinar melalui link zoom https://s.id/rzoom_sumsel0808.    

Adapun Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan dan info literasi digital dapat diakses melalui media sosial Instagram @literasidigitalkominfo, Facebook Literasi Digital Kominfo, Youtube @literasidigitalkominfo serta website literasidigital.id. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: