Honda

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Beladiri Praktis Brigade, Yuk Disimak!

Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Latihan Beladiri Praktis Brigade, Yuk Disimak!

Personel Sat Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor mengikuti latihan beladiri brigade--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Untuk meningkatkan ketrampilan serta mengasah kemampuan anggotanya, khususnya dalam hal beladiri,  Satuan Brimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor menggelar latihan beladiri Praktis Brigade bagi seluruh personelnya di Lapangan Apel Mako Batalyon B Pelopor, Kamis, 3 Agustus 2023.

Dimana untuk memastikan Keamanan personel yang akan mengikuti pelaksanaan beladiri, seluruh peserta mengikuti pemanasan yang dipimpin oleh instruktur beladiri Polri dari Batalyon B Pelopor Aipda Riyanto, SH.

Beladiri adalah kemampuan anggota Polri mempertahankan diri dan atau orang lain, dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar.

Kemudian teknik menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

BACA JUGA:Surabaya Jadi Tempat Tinggal Ideal Bagi Pelajar Versi QS Best Student Cities 2024, Apa Keunggulannya?

Danyon Satbrimon Polda Sumsel Batalyon B Pelopor AKBP Andiyano, SKM menyampaikan, bahwa dengan adanya latihan ini untuk meningkatkan kemampuan beladiri masing-masing anggota.b

Sebab bagi anggota Brimob bela diri sangatlah penting apalagi melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.

“Dengan kita melaksanakan latihan beladiri secara rutin, maka sangat baik untuk mejaga kesehatan serta kebugaran tubuh kita serta meningkatkan kemampuan dasar kita dalam menjaga diri sendiri maupun orang lain,” ucap AKBP Andiyano SKM

Dia menambahkan, selain itu latihan ini juga bertujuan agar anggota siap dilapangan, serta agar tidak lupa dan dapat mengingat kembali pengetahuan beladiri yang telah diperoleh sewaktu dalam pendidikan menjadi anggota Polri. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: