Honda

Timnas Indonesia U-17 Kena Comeback Kashima Antlers, Ini Dalih Bima Sakti

Timnas Indonesia U-17 Kena Comeback Kashima Antlers, Ini Dalih Bima Sakti

Timnas Indonesia U-17 kena comeback Kashima Antlers, ini dalih Bima Sakti.-YouTube/@RCTIENTERTAINMENT-

JAKARTA, PALPRES.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyebut timnya mengalami peningkatkan performa saat menghadapi Kashima Antlers U-18 dibanding ketika dibungkam Barcelona Juvenil A beberapa waktu lalu.

Menggunakan nama Garuda United U-17, Timnas Indonesia U-17 harus menelan kekalahan 2-3 dari Kashima Antlers dalam laga uji coba di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 5 Agustus 2023.

Meski kalah, Arkhan Kaka dan kawan-kawan bermain apik dan sempat unggul 2-1 atas tim U-18 dari Jepang itu.

Tapi kemudian malah di-comeback lantaran gagal mengantisipasi situasi bola-bola mati. 

BACA JUGA:Kabar Gembira! Wonderkid Sao Paulo Welber Jardim OTW ke Tanah Air Demi Timnas Indonesia U-17

"Sebenarnya kita di pertandingan kedua ini lebih mengutamakan pemain yang menjadi tulang punggung nanti di persiapan Piala Dunia U-17. Pastinya kerangka tim sudah ada," ucap Bima Sakti.

Bima Sakti menyatakan, tim pelatih Timnas Indonesia U-17 tinggal mencari tambahan pemain untuk Piala Dunia U-17 2023

Terlebih usai pertandingan berakhir, Bima mendapat masukan dari Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI dan konsultan Timnas U-17 Frank Wormuth. 

Selain itu, Bima telah mengirim rincian program ke Shin Tae-yong untuk mendapat masukan.

BACA JUGA:Terungkap 3 Kelemahan Timnas Indonesia U-17 Usai Dipecundangi Barcelona Juvenil A

"Masukan Frank Wormuth seminggu ini beliau melihat bagaimana kita latihan dan pertandingan dua game ini banyak catatan, rencananya kita akan evaluasi semua dan membentuk lagi sesi latihan sesuai dengan hasil dua uji coba ini," ujar Bima.

Terkait kena comeback Kashima Antlers, Bima Sakti beralasan bahwa tim pelatih kesulitan menganalisis permainan lawan lantaran sulit mencari video pertandingan klub raksasa Jepang tersebut.

Timnas Indonesia U-17 diketahui sempat unggul 2-1 di pertengahan babak kedua, sebelum berbalik tertinggal dan kalah di mana Kashima Antlers mencetak dua gol 20 menit jelang laga berakhir.

Dalam pertandingan uji coba ini, Bima Sakti menurunkan 11 pemain utama, yaitu Ikram Algiffari, Amirul Amin, Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Ji Da Bin, M Riski Afrisal, Muhammad Nabil Asyura, dan Arkhan Kaka Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: