Honda

Sabet Penghargaan dari ASEAN, 2 Kota di Kalimantan Timur Ini Kalahkan Singapura

Sabet Penghargaan dari ASEAN, 2 Kota di Kalimantan Timur Ini Kalahkan Singapura

Kota Balikpapan kalahkan Singapura sebagai kota terbersih di Asean-Net-

PALPRES.COM - Menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Timur, saat 2 kotanya mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai Kota terbersih di Asean.

Penghargaan ini menyusul kesuksesan negara Singapura, sebagai salah satu negara terbersih di dunia yang pernah disebut oleh New York Times.

Dua kota di Kalimantan Timur ini berhasil mewakili Indonesia di ajang kota terbersih se- Asean.

Salah satu kota tersebut adalah Kota Balikpapan, yang memang dikenal sebagai kota bersih meskipun menjadi kota penghasil minyak bumi.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Kena Comeback Kashima Antlers, Ini Dalih Bima Sakti

Kota Balikpapan menjadi kota maju dengan pengelolaan sampah tepat, serta limbah yang menggunakan Instalasi Pengolahan Limbah.

Penataan kota yang menjaga keasrian hutan seperti Hutan Lindung dan Mangrove juga menjadi salah satu faktor hijaunya Kota Balikpapan ini.

Penghargaan kota terbersih se- Asean ini diberikan pada acara 5th Environmentally Sustainable Cities and The 4th Certificate Recognition yang diselenggarakan di Auditorium Manggala Wanabakti Jakarta.

Keberhasilan Kota Balikpapan mengulang suksesnya di tahun 2014 dan menyabet gelar juara dalam kategori Environmentally Sustainable Cities (ESC).

BACA JUGA:Tahun 2024 Akan Dilelang, Proyek Jalan Tol Kepanjen - Malang Telan Biaya Rp10 Triliun Lebih

Penghargaan bergengsi sebagai Kota Paling Bersih se- Asean ini menjadi bukti komitmen dan usaha yang telah dilakukan oleh Kota Balikpapan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan lestari.

Namun, bukan hanya Kota Balikpapan yang meraih prestasi gemilang, Kota Bontang juga tidak kalah bangganya.

Sebab, kota yang berjarak 120 kilometer dari Kota Samarinda ini berhasil menyabet Certificate of Recognition - Clean Land dalam kategori Small Cities atau kota kecil.

Bukti keberhasilannya ini menjadi bukti nyata komitmen Kota Bontang dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan kotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: