Honda

Jelang 17 Agustus, Wamendag RI Borong Sembako di Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau

Jelang 17 Agustus, Wamendag RI Borong Sembako di Pasar Bukit Sulap Lubuklinggau

Wamendag RI Jerry Sambuaga didampingi Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memantau harga sembako di Pasar Bukit Sulap--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan, Jerry Sambuaga didampingi Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe memantau harga sembako di Pasar Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), 6 Agustus 2023.

Wamen sempat membeli cabai, bawang merah, bawang putih, ayam, minyak sayur dan telur kepada para pedagang, sembari menanyakan harga dan stok barang-barang tersebut.

Usai berkeliling Pasar Bukit Sulap memantau dan membeli sembako, Wamen Jerry Sambuaga dihadapan wartawan mengatakan, sejauh ini harga cukup stabil dan tidak terjadi fluktuasi lonjakan harga.

"Kami mengecek kondisi di Pasar Bukit Sulap (Pasar Satelit), dan alhamdulillah ini harga-harga fluktuatif, tapi secara umum stabil," kata Jerry Sambuaga.

BACA JUGA:Curanmor 4 LP di Polsek Pemulutan Diringkus, Ini Para Pelakunya

Wamen mengecek langsung harga-harga bahan kebutuhan pokok di pasar tersebut dari mulai beras dan minyak goreng. Dikatakannya, hasil pengecekan itu harga terpantau stabil. 

"Kalau bawang putih, bawang merah, ayam, telur ya alhamdulillah itu harga terpantau stabil," ungkapnya.

Jerry mengungkapkan, yang paling penting tambah adalah stok, dan terkait dengan stok, dia sempat menanyakan kepada para pedagang. 

"Alhamdulillah lancar, aman dan juga cukup, karena kita yang penting adalah menjaga stabilitas dan juga kestabilan dan juga tentunya ketersediaan dari barang-barang pokok," terangnya.

BACA JUGA:Ingin Jadi Pribadi Lebih Bermakna, Cobalah Kenali Diri Sendiri, Ini Tipsnya

Sementara itu untuk harga beras, alami penurunan, malah yang alami kenaikan berdasarakan pemantauan seperti telur dab bawang putih sempat naik. 

"Tapi saya tanya kepada pedagang, sempat juga turun, jadi (harga) naik turun, memang fluktuatif, tapi secara umum saya pastikan lagi, harga-harga mayoritas itu dalam kondisi yang kondusif," bebernya.

Menurut Wamendag Jerry, dalam hal menjaga kestabilan dan stok bahan pokok tetap harus dijaga, tentunya harus bersinergi dengan Pemerintah Kota agar dilakukan pemantauan.

"Karena memang salah satu kunci untuk memastikan ketersediaan keamanan dan juga tentunya harga adalah dengan kita sering langsung kunjungan ke pasar untuk melihat langsung keadaan sebenernya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: