Honda

Ini Bentuk Apresiasi Bupati Panca pada Kontingen Pramuka OI di Jambore Korsel

Ini Bentuk Apresiasi Bupati Panca pada Kontingen Pramuka OI di Jambore Korsel

Bupati OI Panca Wijaya Akbar bersama pengurus Kwarcab Kabupaten Ogan Ilir, saat mengunjungi Pramuka OI yang ikutu serta dalam Jambore Dunia Bumi Perkemahan Sae Man Geum Jeollabuk, Korea Selatan.-Wijdan-

INDRALAYA, PALPRES.COM - Wujud apresiasi Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar terhadap kontingen Pramuka yang ikut Jambore Dunia di Korea Selatan (Korsel), yakni dengan datang langsung ke lokasi Bumi Perkemahan Sae Man Geum Jeollabuk.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar selaku Ketua Majlis Pembimbing Gerakan Pramuka Kabupaten Ogan Ilir mengatakan, hadirnya langsung ke lokasi guna memberikan semangat kepada para kontingen Pramuka Ogan Ilir.

"Kita minta pada peserta dari Kontingen Ogan Ilir agar selama di lokasi bumi perkemahan selalu menjaga kesehatan dan stamina, agar tetap sehat sehingga bisa mengikuti program Jambore ini sampai selesai," ujarnya Bupati.

Dikatakan Bupati, peserta yang ikut Jambore Dunia dari Ogan Ilir ini memang betul-betul mereka yang sudah memenuhi kriteria, dan sudah menjalani seleksi beberapa tahapan.

BACA JUGA:SIAP-SIAP, Proses Pencairan Bansos PKH dan BPNT sudah Verifikasi Rekening, Bantuan Cair di Tanggal Ini

"Tidak ada pilih kasih atau intervensi dari pimpinan, dan pada saat rekrutmennya dilakukan secara terbuka diberi kesempatan setiap gugus depan atau sekolah untuk mengikuti seleksi, dan inilah hasil yang terbaik," terangnya.

Bupati Panca juga memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti jambore ini, karena merupakan praja muda terbaik Ogan Ilir. 

"Apalagi mereka mampu berbahasa asing mulai bahasa Inggris, Arab bahkan ada yang bisa bahasa Jerman dan Korea. 

Ini asset luar biasa untuk Kabupaten Ogan Ilir," imbuhnya.

BACA JUGA:4 Jurusan Kuliah Cocok Buat Penghobi Jalan-Jalan, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Tertarik?

Bupati Panca juga berharap kepada anggota pramuka yang lain yang belum bisa ikut agar dapat mempersiapkan diri dengan memenuhi kriteria-kriteria yang ditentukan, sehingga dapat mengikuti jambore dunia dimasa mendatang.

"Tetaplah semangat, jangan patah arang kepada yang belum berhasil mengikuti seleksi untuk Jambore Pramuka Dunia di Korea Selatan, masih ada kesempatan tahun-tahun berikutnya," harapnya.

Diketahui pelaksanaan Jambore Pramuka Dunia itu berlangsung mulai 1 sampai dengan 12 Agustus 2023. 

Pembukaannya sendiri dilaksanakan tanggal 2 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com