Honda

17 Agustus 2023, Berbagai Lomba Bakal Digelar Pemkab Muba, Berikut Ini Jenis Lombanya

17 Agustus 2023, Berbagai Lomba Bakal Digelar Pemkab Muba, Berikut Ini Jenis Lombanya

Ilustrasi-Firdaus Palpres.com-

MUBA, PALPRES.COM- Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tepat pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pemkab Musi Banyuasin (Muba) bakal menggelar berbagai perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan tersebut.

Oleh sebab itu, guna memantapkan kegiatan tersebut, Pj Sekda Muba Musni Wijaya memimpin rapat persiapan bersama Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemkab Muba.

Rapat berlangsung di ruang rapat Serasan Sekate, Senin 7 Agustus 2023.

BACA JUGA:Pemkab Muba Lakukan Ini untuk Cegah Stunting dan Optimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Seperti biasa, upacara pengibaran bendera merah putih dan detik-detik proklamasi dalam rangka HUT RI ke 78 (penanggung jawab Kodim 0401 Muba ) dan upacara parade senja (penanggung jawab Polres Muba) yang akan dilaksanakan di Griya Bumi Serasan Sekate pukul 07 00 WIB.

Dalam kesempatan, Pj Sekda Musni Wijaya mengatakan Berbagai persiapan kegiatan mulai dilakukan baik untuk pelaksanaan upacara bendera hingga berbagai macam perlombaan tradisional yang memberikan hiburan kepada masyarakat Muba pada tahun ini. 

Musni juga minta kepada seluruh perangkat daerah terkait yang terlibat dalam kepanitiaan pelaksana ataupun koordinator kegiatan agar mempersiapkan dengan baik, dan pastikan semua agenda kegiatan dapat terlaksana sesuai rencana.

"Kegiatan HUT RI tingkat Kabupaten Muba ini, tahun ini, akan kembali kita meriahkan baik dengan berbagai lomba dan permainan. 

BACA JUGA:8 Area yang Difokuskan Pemkab Muba Dalam Pencegahan Korupsi, Ini Dia Item-Itemnya

Jadi tanggal 10 Agustus rangkaian acara sudah kita mulai. Saya harap OPD yang terlibat bertanggungjawab dengan tugas dan fungsinya masing-masing,"tandasnya.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Andi Wijaya Busro SH MH dalam kesempatan ini menyampaikan terkait rangkaian perlombaan. 

Menurutnya, acara akan di mulai dengan perlombaan tenis meja bertempat di GOR Rannggonang.

"Acara lomba kita tahun ini dimulai pada hari kamis pada tanggal 10 Agustus. 

BACA JUGA:Kaji Ulang PPPK dan Pegawai BUMD dalam Keanggotaan KORPRI, Pemkab Muba Lakukan Ini

Adapun perlombaan diantaranya adalah Tenis Meja, catur, permainan tradisional tarik tambang, balap karung, lomba baris berbaris, panjat pinang, Bidar, festival bongen merdeka, bulutangkis, gaple dan song, karnaval kendaraan Hias dan jalan sehat,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: