Honda

SENANGNYA EMAK-EMAK! Bansos BPNT Rp400.000 Cair Lagi Minggu Ini, Pemilik e-KTP Bisa Dapat

SENANGNYA EMAK-EMAK! Bansos BPNT Rp400.000 Cair Lagi Minggu Ini, Pemilik e-KTP Bisa Dapat

Ilustrasi -Dok Palpres-palpres.com

JAKARTA, PALPRES.COM – Informasi seputar penyaluran bansos pada Agustus ini, menjadi hal yang sangat ditunggu bagi para emak-emak penerima bansos di Indonesia. 

Dimana ada informasi terbaru yang didapat seputar pencairan bansos BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Sembako 2023, yang menyasar hampir 19 juta penerima pada 2023 ini.

Kendati belum ada surat resmi yang dikeluarkan Direktorat Pemberdayaan Sosial (Dayasos) dibawah naungan Kemensos Ri terkait jadwal pasti penyaluran bansos ini. 

Akan tetapi sejak kemarin KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sudah dihebohkan dengan beberapa postingan KPM, pada beberapa grup bansos yang ada di Facebook.

BACA JUGA:Jelang 17 Agustus, 4 BLT Cair Rp600.000, Bagi Pemilik e-KTP

Postingan itu menunjukan foto struk pengambilan bansos BPNT Sembako Rp400.000 melalui Bank Himbara. 

Pada postingan itu belum jelas, untuk alokasi bulan berapa.

Di lain kesempatan, kami mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke pada salah satu Pendamping Sosial PKH untuk memeriksa status pencaran bansos tersebut. 

Ternyata setelah ditelusuri, dana yang masuk ke beberapa rekening KPM pada minggu ini merupakan penerima bansos untuk alokasi Mei  dan Juni Rp400.000. 

BACA JUGA:Punya Kekuatan Magis, 3 Batu Akik Ini Dihargai Mahal oleh Kolektor

Dimana mereka adalah penerima susulan. 

Dikarenakan pencairan bansos pada tahun ini sifatnya bergelombang (termin), sehingga tidak serentak dana tersebut masuk ke rekening penerima bansos.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang lebih dikenal dengan bansos sembako, akan kembali dicairkan selama 12 bulan dengan total Rp  2.400.000 per tahun per KPM untuk 2023 ini. 

Dengan alokasi anggaran Rp45 Triliun lebih sedikit, dengan target 18,8 juta keluarga yang terdata di DTKS dan merupakan keluarga yang telah ditetapkan berdasarkan SP2D oleh Kemensos. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: