Honda

Cara Wong Kito Ganjar Lestarikan Pempek Sebagai Kuliner Khas Daerah Palembang

Cara Wong Kito Ganjar Lestarikan Pempek Sebagai Kuliner Khas Daerah Palembang

Pelatihan membuat pempek yang diadakan Sukarelawan Ganjar kepada para Ibu-ibu di Kecamatan Sukarami, Sabtu 12 Agustus 2023.--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Wong Kito Dewe sebagai sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang berbasis di Sumatera Selatan (Sumsel) terus menebar aksi bermanfaat untuk masyarakat di Bumi Sriwijaya.

Sabtu, 12 Agustus 2023  sukarelawan ini mengadakan pelatihan pembuatan pempek untuk ibu-ibu di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Sumsel.

Koordinator Wilayah Wong Kito Dewe Palembang Indra kasumah mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk melestarikan pempek sebagai kuliner khas daerah Sumsel.

Dia berharap, lewat pelatihan ini bisa menambah keterampilan para ibu-ibu di daerah tersebut dalam membuat pempek

BACA JUGA:Wong Kito Ganjar Adakan Pelatihan Pertanian Pembibitan Sawit Bagi Warga Sumsel

Sebab, menurutnya masih banyak ibu-ibu yang belum mengetahui cara membuat dan mengolah makanan yang berasal dasar tepung kanji dan daging ikan tersebut. 

"Pempek ini merupakan makanan khas Palembang. Tetapi tidak seluruh ibu-ibu itu tahu cara pembuatan pempek," kata Indra. 

Relawan Wong Kito Dewe mengandeng salah satu pelaku UMKM pempek untuk mengajarkan para ibu-ibu memasak pempek dari bahan-bahan dasar. 

Para peserta diharapkan Indra, kelak bisa membuat pempek sendiri, dan ikut meramaikan khazanah usaha pempek di Kota Palembang. 

BACA JUGA:Wong Kito Ganjar Gelar Pelatihan Membuat Wajik Bersama Warga Muba

"Untuk melestarikan makanan khas Palembang kita di sini, untuk meningkatkan UMKM, dan untuk menambah kualitas (keterampilan) ibu-ibu dalam membuat pempek," sebutnya. 

Lebih lanjut, Indra menjelaskan bahwa kegiatan yang disebutnya terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo ini akan terus berlanjut.

Dia menjelaskan, agenda terdekat Wong Kito Dewe Palembang adalah aksi pembibitan jamur konsumsi. 

"Kegiatan ini terinspirasi dari Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau sangat bersosialisasi kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu. Jadi kita adakan kegiatan ini," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: