Honda

10 Nama Kota Jadi Inspirasi Lagu Populer Indonesia, Dari Lagu Romantis Sampai Lagu Galau, Penasaran?

10 Nama Kota Jadi Inspirasi Lagu Populer Indonesia, Dari Lagu Romantis Sampai Lagu Galau, Penasaran?

10 Nama Kota Jadi Inspirasi Lagu Populer Indonesia, Dari Lagu Romantis Sampai Galau-Ilustrasi: Rida Satriani/palpres.com-

BACA JUGA:10 Jurusan Kuliah dengan Pertumbuhan Mahasiswa Terbesar di Kampus QS WUR 2024 Indonesia, Ada Kampusmu?

- Jakarta Jakarta (Kunto Aji), menjelaskan bahwa Jakarta adalah sebuah kota yang tak pernah mati.

Mulai dari pagi hingga malam jalanan Jakarta selalu ramai sehingga membuat banyak orang berpacu untuk memburu mimpinya masing-masing.

Serta masih ada beberapa lagu lain yang menggambarkan Jakarta, seperti lagu Jakarta (Glenn Fredly), Jakarta Pagi Ini (Slank), dan Selatan Jakarta (Dewa 19).

3. Bandung

BACA JUGA:Selain Kedokteran, Berikut 9 Jurusan Kuliah Kesehatan di Kampus QS WUR 2024, Berminat?

Bandung merupakan salah satu kota yang menyimpan banyak kenangan, cerita, dan kesan bagi setiap orang yang pernah berada di kota yang memiliki banyak julukan ini.

Jika kalian pernah berada di Bandung, pasti ada hal yang membuat rindu pada kota yang dekat dengan pegunungan ini.

Banyak musisi Indonesia yang kemudian menuliskan cerita dan kenangan mereka akan kota ini ke dalam lirik lagu yang mereka ciptakan.

- Bandung (Yura Yunita), menyampaikan bahwa sejauh apapun pergi, Bandung akan selalu menjadi kota yang istimewa dengan semua kenangan dan akan tetap berperan menjadi tempat pulang.

BACA JUGA:5 Jurusan Kuliah Paling Aneh di Dunia, Ada di Kampus TOP QS WUR 2024?

- Bandung (Fiersa Besari), di dalam lagu ini menyebutkan banyak nama tempat di Bandung dengan segala aktivitasnya sebagai pengundang kenangan bagi siapapun yang pernah ada di kota ini.

- Bandung (Mocca), menceritakan kenyamanan dan keindahan yang ditemukan di setiap sudut Bandung dengan melodi yang ceria.

- Dan Bandung (The Panasdalam Bank dan Danilla Riyadi), merupakan soundtrack dari film Dilan 1990 yang bercerita tentang kenangan di Kota Bandung bersama mantan kekasih.

Sebenarnya masih banyak lagu-lagu lain dengan latar Bandung, seperti Romansa Asia Afrika (Garamerica), Bandung Selatan di Waktu Malam (Ismail Marzuki), dan Bandung Menangis Lagi (Nafa Urbach).*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: