Honda

10 Nama Kota Jadi Inspirasi Lagu Populer Indonesia, Dari Lagu Romantis Sampai Lagu Galau, Penasaran?

10 Nama Kota Jadi Inspirasi Lagu Populer Indonesia, Dari Lagu Romantis Sampai Lagu Galau, Penasaran?

10 Nama Kota Jadi Inspirasi Lagu Populer Indonesia, Dari Lagu Romantis Sampai Galau-Ilustrasi: Rida Satriani/palpres.com-

BACA JUGA:10 PTN Jurusan Agribisnis dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Deretan Kampus Terbaik Versi QS WUR 2024

- Sesuatu di Jogja (Adhitia Sofyan), yang menceritakan apik mengenai kerinduan untuk kembali ke Jogja karena kota ini selalu memiliki tempat di hati setiap orang yang mendatanginya.

Serta menceritakan tentang kerinduan pada tempat tetapi juga kepada seseorang yang ada di kota ini.

- Jogja Istimewa (Hip Hop), yang bercerita bahwa Jogja memiliki keistimewaan yang membuat bumi semakin indah dengan keberadaan orang-orangnya.

- Jogja dan Kenangan (Langit Sore), yang mengisahkan tentang memori bersama mantan kekasih di Kota Jogja dengan kenangan khusus di setiap sudut kota itu.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Pecinta Olahraga, Ada di Kampus QS WUR 2024, Berminat?

Masih ada lagi lagu-lagu yang menggambarkan keistimewaan Kota Yogyakarta, seperti lagu Di Sayidan (Shaggydog) dan Djogja (Amorisa).

2. Jakarta

Sebagai ibu kota Indonesia, Jakarta tak pernah berhenti menjadi tempat sebagian orang dalam melangsungkan hidup.

Bahkan, kerasnya kehidupan di Jakarta dibuktikan ke dalam lagu karya musisi Indonesia dengan lantunan nada dan lirik yang relate dengan kehidupan masyarakat Jakarta.

BACA JUGA:Jurusan Kuliah Berdasarkan Zodiak, Tersedia di Kampus TOP QS WUR 2024, Kamu Termasuk Jurusan Apa?

Sehingga menjadikan beberapa lagu tentang Jakarta ini memiliki banyak pendengar.

- Senja di Jakarta (Banda Neira), yang menggambarkan kondisi Jakarta sehari-hari sangat ramai dan padat dengan jalanan yang selalu dipenuhi oleh kendaraan, polusi, dan bising klakson.

- Jakarta Ramai (Maudy Ayunda), menggambarkan tentang sisi lain dari Jakarta dan mencoba untuk meresapi masyarakat Jakarta yang sedang terjebak kemacetan dengan perasaan sedih atau menginginkan sebuah perubahan.

- Tunggu Aku di Jakarta (Sheila on 7), menceritakan kisah hubungan jarak jauh dari sepasang kekasih dengan rasa kerinduan serta perjuangan meraih impiannya di kota Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: