Honda

Ratusan Pelajar Kumpul di Bandiklat Lubuklinggau, Ada Apa ya?

Ratusan Pelajar Kumpul di Bandiklat Lubuklinggau, Ada Apa ya?

Pembukaan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XIX se Kota Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Staf Ahli Wali Kota Lubuklinggau Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan (Ekubang), AH Ritonga membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan XIX se-Kota Lubuklinggau dengan tema "Membangkitkan Jiwa Kepemimpinan Generasi Muda" di Aula UPT Diklat Kota Lubuklinggau, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, AH Ritonga mengatakan generasi muda merupakan potensi bangsa karena dipundak mereka ada harapan bangsa untuk dapat lebih maju.

Oleh karena itu sambungnya, pemuda harus dibekali dengan pola pikir dan skill yang positif, jiwa patriotisme, nasionalisme, sikap menghormati, tolrenasi dan sopan santun sehingga dapat memberikan masukan serta energi positif bagi pemerintah dan bagi diri sendiri khususnya.

Menurut Ritonga, setiap orang mempunyai jiwa kepemimpinan baik skala kecil maupun skala besar seperti memimpin diri sendiri menjadi pribadi yang baik.

BACA JUGA:Santri Ponpes Al Madani Gelar Apel Tahunan, Pakaian yang Dikenakan Keren Banget loh

Namun hal itu harus diasah, jika tidak dikhawatirkan nantinya akan menjadi pemimpin yang sembrono.

“Semangat menambah pengetahuan dan wawasan harus selalu tumbuh agar dapat mempersiapkan diri menghadapi tantangan kedepan serta menjadi bagian dari perkembangan dunia karena sejarah dunia akan ditentukan oleh pemuda,” sebutnya.

Pemkot Lubuklinggau memberikan apresiasi kepada pengurusan PB IKA LKS Lubuklinggau atas terselenggaranya kegiatan positif ini. 

Kepada peserta, dirinya berpesan ikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga apa yang didapat nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Polwan Polda Sumsel Sambangi SMKN Sumsel, Ini yang Dilakukannya

Sementara Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Sri Prades menyampaikan kegiatan ini seyogyanya diadakan pada Juni lalu, namun karena ada beberapa kendala, maka acaranya baru dapat dilaksanakan hari ini.

Peserta kegiatan ini sebanyak 30 orang, terdiri dari 14 putra dan 16 putri berasal dari tujuh sekolah yang ada di Kota Lubuklinggau.

Terima kasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah mensupport serta peduli kepada LKS terkhusus kepada Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe karena beliau merupakan bapak LKS.

Sedangkan Pj Ketua PB IKA LKS Provinsi Sumsel, Bambang Irawan menambahkan kegiatan ini termasuk salah satu agenda tahunan yang disesuaikan dengan kalender pendidikan.

BACA JUGA:Cegah Karhutla, Personel Satbrimob Polda Sumsel Batalyon B Pelopor Berjibaku Tangani Kemunculan Titik Api

Akan ada kegiatan LKS tingkat Provinsi Sumsel ke 28 di Asrama Haji Palembang. 

“Terima kasih kepada wali kota Lubuklinggau yang sangat peduli terhadap generasi muda khususnya pelajar yang ada di Kota Lubuklinggau,” pungkasnya.(frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: