Honda

Renungan Suci di TMP Ksatria Caram Seguguk Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Sekda OI

Renungan Suci di TMP Ksatria Caram Seguguk Berlangsung Khidmat, Ini Pesan Sekda OI

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman sebagai Inspektur Upacara Malam Renungan Suci di TMP Ksatria Caram Seguguk, membacakan kata-kata penghormatan kepada para pahlawan pejuang bangsa.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Sosial OI menggelar Upacara Penghormatan dan Malam Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Caram Seguguk, Kamis 17 Agustus 2023, Pukul 00.00 WIB. 

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman. 

Upacara diawali dengan membacakan ikrar kepada para pahlawan, terdiri dari TNI/Polri yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, yang disertai pemadaman listrik di TMP Kesatria Caram Seguguk dan penyalaan obor sebagai alat penerangan.

BACA JUGA:KPM Bersiap, Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Sudah Keluar, Lewat Pos dan ATM

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, diikuti Bupati Ogan Ilir diwakili Sekda Muhsin Abdullah beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Ilir, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkab Ogan Ilir.

Khidmat terasa dalam prosesi tersebut. 

Inspektur upacara membacakan kata-kata penghormatan, kepada pahlawan dan teladan negara yang bersemayam di TMP Kesatria Caram Seguguk  Ogan Ilir, Desa Pering Kecamatan Indralaya Utara.

"Menyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesetiaan, pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan, dalam pengabdian terhadap perjuangan, demi kebahagiaan negara dan bangsa. 

BACA JUGA:Manusia Punya Keinginan, tapi Allah SWT yang Menentukan, Ini Kata Aa Gym

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula. 

Dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. 

Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat sewajarnya," tutur Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman. 

Sementara Sekda Muhsin Abdullah mengatakan, Hikmah dari renungan suci ini menjadi momentum tepat untuk memaknai nilai-nilai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan di seluruh penjuru negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com