Honda

Keyla Azzahra Purnama Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera Ternyata Anak Anggota Polres Mura

Keyla Azzahra Purnama Pembawa Baki Upacara Penurunan Bendera Ternyata Anak Anggota Polres Mura

Keyla Azzahra Purnama--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Keyla Azzahra Purnama pembawa baki saat upacara penurunan bendera Sang Merah Putih HUT Kemerdekaan RI ke -78 di Istana Negara ternyata anak anggota Polsek Jayaloka, Polres Musi Rawas, Polda Sumatera Selatan, Kamis 17 Agustus 2023.

Keyla Azzahra Purnama, merupakan putri kelahiran pada 10 September 2007, dan saat ini masih duduk dibangku SMA Negeri 4 Lubuklinggau.

Kapolres Musi Rawsa AKBP Danu Agus Purnomo SIK MH mengatakan bahwa, sebagai kapolres, sekaligus pemimpin di Polres Musi Rawas, merasa bangga lantaran Putri daerah Kabupaten Mura, sekaligus putri personel Polsek Jayaloka, Polres Mura, diberi kepercayaan menjadi pembawa baki saat upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih Ke-78 Republik Indonesia.

"Jujur, saya sebagai, kapolres sekaligus pimpinan, mewakili Personel Polres Mura, merasa bangga karena diberi kepercayaan menjadi pembawa baki saat upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih Ke-78 Republik Indonesia,"ungkapnya.

BACA JUGA:Pembalap Nasional Jajal Kesaktian Bukit Sulap, Ini Jadwal Pertandingan Pra PON dan Kerjurnas di Lubuklinggau

Kapolres menjelaskan, tentunya prestasi sekaligus kepercayaan yang diraih ini tidak lepas dari dukungan motivasi sekaligus didikan dari kedua orang tua, Keyla Azzahra Purnama.

Namun, walaupun demikian kiranya kepada Ananda Keyla Azzahra Purnama, kiranya untuk terus mengukir prestasi dan jangan mudah cepat puas.

"Selain itu, saya berharap dengan adanya kepercayaan sekaligus prestasi ini, bisa dijadikan contoh oleh para personil lainnya, saat mendidik putra dan putri, sehingga bisa membawa harum nama Kabupaten Musi Rawas sekaligus nama Polres Musi Rawas," ucapnya.

Sementara itu, PS KA SPKT 3 Polsek Jayaloka, Polres Musi Rawas, Aipda Tatang Purnama mengucapkan rasa syukur karena anaknya, Keyla Azzahra Purnama diberi kepercayaan untuk menjadi pembawa baki saat Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih Kemerdekaan Ke-78 Republik Indonesia.

BACA JUGA:Ribuan Warga Binaan Lapas Lubuklinggau Dapat Remisi Kemerdekaan, Ini Ungkapan Kegembiraannya

"Alhamdulillah saya dan istri beserta keluarga, tentunya merasa haru beserta bangga, karena anak saya, Keyla Azzahra Purnama diberi kepercayaan untuk menjadi pembawa baki, karena bukan mudah serta tidak sembarang orang diberi kepercayaan menjadi baki membawa bendera merah putih, apalagi saat upacara Kemerdekaan Republik Indonesia,"ungkapnya.

Dan diketahui, tiga orang lainnya dari Tim Indonesia Jaya yang bertugas untuk menurunkan bendera ialah Frans Timothy Prawira Siallagan sebagai Komandan Kelompok 8 yang mewakili Provinsi Lampung, Made Guruh Anggara Putra sebagai pembentang bendera yang mewakili Provinsi Bali, dan Raja Shiam Al Ghiffary Panjiyoga sebagai pengerek bendera yang mewakili Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, bertindak selaku Komandan Upacara Penurunan Bendera Negara Sang Merah Putih adalah Kombes Pol Dr. Victor Dean Mackbon.

Saat ini, ia menjabat sebagai Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Kompi Paskibraka ialah Kapten Pom Herlan Auriza yang saat ini bertugas sebagai Danunitpom Puspomau, adapun Brigadir Jenderal TNI Arkamelvi Karmani akan kembali bertindak sebagai Perwira upacara, saat ini ia menjabat sebagai Kepala Staf Komando Garnisun Tetap I/Jakarta. (frs/lek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: