Honda

5 Manfaat Sawi Putih , Salah Satunya Melindungi Retina Mata Kamu

5 Manfaat Sawi Putih , Salah Satunya Melindungi Retina Mata Kamu

5 manfaat sawi putih-Astronauts.id-

PALEMBANG, PALPRES.COM -  Sawi putih merupakan tanaman sayuran cruciferae atau kubis-kubis dengan daun dan bunga bentuknya seperti vas kembang.

Sawi juga kaya akan kandungan vitamin K yang sangat tinggi, ternyata sawi juga berguna untuk pembekuan darah, sehingga luka akan cepat mengering.

Manfaat Sawi putih untuk kesehatan yaitu dapat mencegah osteoporosis, karena sawi putih mengandung vitamin K yang bagus untuk tulang. 

Banyak orang percaya sawi putih bagus untuk asam urat. Oleh karena itu, para penderita asam urat disarankan konsumsi sayuran sawi putih untuk membantu pengobatan penyakit tersebut. 

BACA JUGA:Tertinggi di Jawa Timur, Air Terjun Ini Punya Goa Tempat Sembahyang Patih Gadjah Mada

Berikut ini manfaat Sawi putih bagi tubuh kalian;

1. Mencegah osteoporosis

Sayur sawi putih memiliki kandungan vitamin K yang tinggi, ternyata dapat menjaga kualitas serta pembentukan tulang sehingga menghambat tulang keropos atau osteoporosis

2. Mencegah penyakit jantung 

Selain memiliki vitami K sawi putih juga terdapat vitamin E, betakaroten, dan vitamin C, nah dari ketiga Zat ini bermanfaat mencegah terjadinya oksidasi kolesterol LDL yang salah satu penyebab penyakit jantung.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis! 4 Resep Olahan Telur Ini Bisa Jadi Ide Masakan Kamu Hari Ini, Rasanya Mantul Banget

Sayuran ini juga memiliki niasin yang fungsinya memperkecil proses asteroskerosis dan akhirnya menurunkan kemungkinan terjadinya serangan jantung.

3.  Menjaga Kesehatan Mata

Sawi putih memiliki vitamin A dan Alfa-karoten yang bermanfaat untuk kesehatan mata kita.  Sawi putih memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi retina kita dari kerusakan akibat radikal bebas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: