Honda

3 Jenis Batu Akik Bacan yang Paling Cocok untuk Anda, Nomor 2 Berasal dari Palamea

3 Jenis Batu Akik Bacan yang Paling Cocok untuk Anda, Nomor 2 Berasal dari Palamea

3 Jenis batu akik Bacan yang paling cocok untuk anda pakai--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Semenjak kemunculan batu bacan langsung menjadi primadona bagi pencinta batu akik di Indonesia, dan sukses menjadi batu akik yang paling diburu para kolektor batu akik, tentu saja semua jenis dari batu yang berasal dari Halmahera Utara sangat mendapatkan perhatian yang sangat besar.

Nah bagi kalian pencinta baru akik kurang lengkap rasanya jika belum mengoleksi baru akik jenis batu bacan, kita ketahui bersama batu bacan sukses membangkitkan demam batu akik di Indonesia.

Kendati demikian, perlu anda diketahui ternyata batu akik bacan memiliki 3 jenis yang paling cocok anda pakai, yuk disimak!

1. Batu Bacan Doko

BACA JUGA:Kisah Abdurrahman Bin Auf, Sahabat yang Mahir Berbisnis dan Rela Dermakan Hartanya demi Islam

Batu bacan pertama diberi nama doko karena berasal dari daerah Doko yang berada di Halmahera Selatan, Maluku Utara. Tidak sedikit juga pecinta batu akik yang menyebut batu bacan doko dengan nama batu bacan cincau, karena batu akik ini memiliki warna yang hijau tua kehitam-hitaman. 

Jika terus digunakan lama kelamaan batu bacan doko akan berubah menjadi kristal setelah dipakai. jika batu akik ini sudah bermetamorfosa, harganya akan menjadi fantastik dan tentu saja bagi yang mengoleksi baru jenis ini akan menjadi keuntungan besar dan dapat menjadi ladang investasi bagi kolektor batu akik. 

Kelebihan lain dari Batu bacan doko ini dapat menyerap unsur mineral yang ada di sekitarnya. Jika diletakkan batu ini berada di dekat emas, maka batu ini semakin lama akan memiliki unsur warna sedikit kekuningan layaknya warna emas. begitu juga jika didekatkan dengan perak, atau batu alam berwarna lainnya. 

Karena kelebihan itulah batu bacan doko banyak diburu oleh para pencinta batu akik khusus para kolektor yang hendak menjadikannya salah satu koleksi.

BACA JUGA:Apa Hukum 'Utang' Sholat Wajib dan Bagaimana Cara Membayarnya? Begini Penjelasan Ustad Abdul Somad

Sebagian besar orang membeli batu bacan doko yang masih berwarna hitam pekat karena harganya masih terjangkau. Namun, tentunya menuntut kesabaran anda untuk menunggu batu ini berubah warna.

2. Batu Bacan Palamea

Batu bacan Palamea yang menjadi pembeda antara dua jenis batu ini adalah warna yang dihasilkan. Jika batu cincin bacan doko berwarna lebih tua, baik hijau ataupun warna lainnya, maka jenis batu cincin bacan palamea ini berwarna lebih muda.

Dalam batu bacan palamea masih mengandung banyak kapur. Karena memang batu ini masih muda. Batu bacan palamea hanya memiliki satu warna saja yaitu hijau kebiruan. Berbeda dengan bacan doko yang memiliki banyak varian warna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: