RDPS
Honda

6 Manfaat Air Kelapa Tampuk Merah, baik untuk Penderita Diabetes dan Mencegah Dehidrasi

6 Manfaat Air Kelapa Tampuk Merah, baik untuk Penderita Diabetes dan Mencegah Dehidrasi

6 manfaat air kelapa tapuk merah dapat baik untuk penderita diabetes dan mencegah dehidrasi--

BACA JUGA:Kisah Khadijah, Pendamping Setia Rasulullah SAW Selama 25 Tahun

Pencernaan yang sehat dan lancar juga bisa didapatkan dengan manfaat beberapa bahan alami lainnya di sekitar kita seperti manfaat pisang ambon.

4. Sangat Baik Untuk Mencegah Dehidrasi

Mengkonsumsi air kelapa tampuk merah dapat menyegarkan tubuh, kandungan Elektrolit yang dimiliki kelapa tampuk merah dapat membantu menjaga keseimbangan kadar elektrolit dalam tubuh, sehingga kita terhindar dari dehidrasi.

Jadi mengonsumsi Air kelapa tampuk merah merupakan pilihan yang tepat untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, khususnya untuk kalian yang memiliki aktivitas yang sangat padat seperti berkerja dan berolahraga.

BACA JUGA:Menyehatkan! 5 Jenis Makanan Ini Bisa Bikin Jantung Kamu Sehat, Apa Saja Ya?

5. Sebagai Penawar racun

Mengonsumsi kelapa tampuk merah memiliki berbagai keunggulan dibandingkan jenis kelapa lain, kelapa tampuk merah memiliki kandungan senyawa tannin yang lebih tinggi sehingga dapat dimanfaatkan sebagai penawar racun.

Beberapa bahan alami lain yang juga dapat digunakan sebagai penawar racun antara lain akar pisang, daun gamal, dan teh hijau.

6. Melancarkan buang air kecil

BACA JUGA:WOW! Ini 4 Kelebihan Motor Vario 125, Andalannya Anak Muda

Manfaat kelapa tampuk merah lainnya yang tidak kalah penting adalah dapat melancarkan buang air kecil, sehingga berbagai zat sisa dan racun dapat dikeluarkan dengan lancar dari dalam tubuh, hal ini didukung oleh sifat diuretik yang terdapat pada kelapa tampuk merah.

Dengan lancarnya proses buang air kecil turut berpengaruh pada kesehatan saluran kemih sehingga terhindar dari berbagai infeksi yang berpotensi menyerang saluran kemih.

Jadi itulah 6 Manfaat mengonsumsi Air kelapa tampuk merah selain menyegarkan kelapa tampuk merah sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, selamat mencoba sobat Palpres. (lek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: