Honda

Dapat Bantuan Ini dari Pemerintah Taiwan, 5 PAUD yang Rusak Akibat Gempa Cianjur Sukses Direnovasi

Dapat Bantuan Ini dari Pemerintah Taiwan, 5 PAUD yang Rusak Akibat Gempa Cianjur Sukses Direnovasi

Duta Besar Taiwan di Indonesia John Chen (berkalung bunga) dan anggota Yayasan Amal Tiga Roda foto bersama para murid usai peresmian sekolah PAUD hasil renovasi pasca gempa di Cianjur Jawa Barat, belum lama berselang -TETO-SMSI

JAKARTA, PALPRES.COM - Duta Besar John Chen dan Ibu Cathy Lee Chen dari Taipei Economic and Trade Office (TETO) Jakarta menghadiri upacara peresmian sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang telah sukses direnovasi dengan dukungan dana bantuan dari Pemerintah Taiwan

Acara peresmian berlangsung pada tanggal 23 Agustus 2023 di Sekolah PAUD Nurul Huda, salah satu dari lima sekolah yang berhasil dibangun kembali setelah kerusakan parah akibat gempa bumi.

Menurut keterangan resmi dari TETO yang dirilis pada Jumat 25 Agustus 2023, peresmian tersebut menjadi bukti konkret kerjasama bilateral antara Indonesia dan Taiwan dalam mengatasi dampak bencana. 

Gempa bumi dengan kekuatan 5,6 SR yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada 21 November 2022 telah menyebabkan kerusakan yang signifikan.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH, Sudah Terbit Lagi SP2D PKH Tahap 3 Termin 4, Berikut Daftar Daerah yang Cair Mulai Hari Ini

Pemerintah Taiwan dengan cepat merespon bencana ini dengan mengirim donasi senilai 100.000 US Dollar melalui Yayasan Amal Tiga Roda. 

Donasi tersebut dikoordinasikan untuk membantu korban gempa dan merekonstruksi infrastruktur yang rusak. 

Dalam rangka memberikan bantuan yang lebih konkret, lebih dari 2.000 paket bantuan telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur pada Maret 2023, guna membantu meringankan beban para korban.

Acara peresmian di Sekolah PAUD Nurul Huda dihadiri oleh Duta Besar John Chen, Asisten Daerah 1 Pemerintah Kabupaten Cianjur Arif Purnawan, perwakilan pejabat Biro Pendidikan Pemerintah Kabupaten Cianjur, siswa-siswi serta guru dari lima sekolah PAUD yang menerima dana bantuan, dan juga perwakilan dari Yayasan Amal Tiga Roda yang bertanggung jawab atas proyek renovasi sekolah PAUD.

BACA JUGA:Ini Bukan Monstera deliciosa Ya, Lubang di Daunnya Lebih Halus dan Elegan

Dalam pidatonya, Duta Besar John Chen mengungkapkan harapannya agar sekolah PAUD yang telah direnovasi dapat memberikan lingkungan belajar yang nyaman dan aman bagi para murid. 

Ia juga mengapresiasi kepedulian dan solidaritas antara rakyat Taiwan dan Indonesia dalam situasi bencana. 

John Chen juga mengingatkan, bahwa Indonesia telah dua kali berturut-turut dipilih sebagai negara paling dermawan di dunia oleh Charities Aid Foundation di Inggris.

Pada akhir acara, Duta Besar John Chen dan Ibu Cathy Lee Chen bergabung dengan siswa-siswi dan guru untuk merayakan peresmian dengan suasana yang ceria. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: smsi