Honda

435 Calon BIntara Prajurit Reguler dan Kopassus Wilayah Panda Kodam Sriwijaya Sidang Pantukhir

435 Calon BIntara Prajurit Reguler dan Kopassus Wilayah Panda Kodam Sriwijaya Sidang Pantukhir

435 Calon BIntara Prajurit Reguler dan Kopassus Wilayah Panda Kodam Sriwijaya Sidang Pantukhir-Foto: Pendam II/Swj for Palpres.com-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ratusan calon Bintara prajurit TNI AD reguler dan Kopassus di wilayah Panda Kodam Sriwijaya mulai mengikuti sidang pantukhir.

Tercatat ada 435 peserta calon Bintara Prajurit Karier atau PK ini mengikuti sidang pantukhir tersebut.

Dalam sidang ini langsung dipimpin oleh Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya.

Dalam keterangan yang diterima palpres.com, sidang parade yang dilaksanakan kali ini adalah dalam rangka menentukan Calon Bintara PK TNI AD Reguler Pria, Kodam dan Khusus Kopassus/Kostrad.

BACA JUGA:11 Kampus Miliki Rumah Sakit, Pelayanan Terbaik Ada di Kampus TOP QS WUR 2024, Ada Kampus Swasta?

Panda Kodam II Sriwijaya melihat hasil pemeriksaan dan pengujian di Tingkat Panda Kodam II/Swj untuk dikirim data pokok dan buku Sidang ke Pansus Mabesad sebagai bahan Sidang verifikasi Panpus Mabesad.

Peserta Sidang Tingkat Panda Kodam II/Swj yang diajukan merupakan calon-calon yang telah mampu melewati seluruh tahapan pemeriksaan dan pengujian yang sangat ketat dan teliti.

Seperti aspek administrasi, kesehatan, jasmani, data awal penelitian personel, rontgen/EKG, yang dilaksanakan secara Objektif dan Transparan sesuai ketentuan yang berlaku.

Bagi peserta yang dinyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti Pemeriksaan/Uji Tingkat Sub Panpus Kodam II/Swj pada tanggal 30 Agustus hingga 8 September 2023 mendatang di Ajendam II/Swj.

BACA JUGA:5 Jurusan Idaman Bank Indonesia Tersedia di Kampus QS WUR 2024, Mau Tau?

Kasdam ll/Swj mengharapkan kepada para Panitia Sidang Pantukhir, agar menjalankan tugas ini secara profesional dilandasi objektivitas dan tingkat kecermatan yang tinggi.

Karena peran Panitia sangat menentukan peningkatan kualitas Prajurit, sehingga sudah seharusnya dedikasi dalam menyeleksi ini, hanya demi kemajuan TNI Angkatan Darat di masa yang akan datang.

Hadir mendampingi Kasdam II/Swj, antara lain Aspers Kasdam II/Swj, Asintel Kasdam II/Swj, Kajasdam II/Swj.

Kemudian Kakesdam II/Swj, Kaajendam II/Swj, Waaspers Kasdam II/Swj, Wakaajendam II/Swj dan Sekretaris Itdam II/Swj.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: