Honda

Digitalisasi Pertambangan Bukit Asam Berbuah Prestasi Ini

Digitalisasi Pertambangan Bukit Asam Berbuah Prestasi Ini

Pimpinan PT Bukit Asam Tbk saat menerima penghargaan Runner-up dalam kategori ASEAN Coal Award pada ajang prestisius ASEAN Energy Award 2023.-Humas PTBA-SMSI

BALI, PALPRES.COM - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih penghargaan Runner-up dalam kategori ASEAN Coal Award pada ajang prestisius ASEAN Energy Award

Penghargaan ini diberikan dalam acara The 41st ASEAN Minister on Energy Meeting (AMEM) dan Asean Energy Business Forum (AEBF) yang digelar di Bali pada Jumat, 25 Agustus 2023.

Acara penghargaan dihadiri oleh beberapa tokoh penting dari PT Bukit Asam Tbk.

Termasuk SVP Perencanaan PTBA, Septyo Cholidie, VP Perawatan Alat Produksi & Penunjang Tambang PTBA, Slamet Widodo, serta AM Pembinaan KP & Hyperkes PTBA, Bima Arifiyanto. 

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada BLT Rp1.500.000 Cair Awal September Ini, Begini Cara Pengajuannya

Mereka menerima penghargaan ini dengan bangga atas kontribusi yang telah diberikan oleh perusahaan.

Dalam sambutannya, Direktur Operasi & Produksi PTBA, Suhedi, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas penghargaan ini. 

Ia mengungkapkan bahwa penghargaan ini akan semakin mendorong semangat PTBA untuk terus berinovasi dalam upaya mencapai keberlanjutan, efisiensi, dan pengelolaan energi yang lebih baik.

Sebagai perusahaan milik negara dan perusahaan publik, PT Bukit Asam Tbk memiliki komitmen yang kuat dalam mengurangi emisi karbon. 

BACA JUGA:Berjarak 76,7 Km dari Kota Palembang, Ada Wisata Alam Bak Surga yang Tersembunyi, Penasaran?

Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan telah merumuskan peta jalan dekarbonisasi, dengan salah satu inisiatif utamanya adalah digitalisasi.

Suhedi menjelaskan, transformasi digital merupakan bagian integral dari upaya PTBA dalam menerapkan Good Mining Practice. 

“Penggunaan teknologi digital tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga berkontribusi pada keberlanjutan usaha,” ujarnya.

Dalam konteks ini, PTBA telah meluncurkan program Bukit Asam Mining System and Information (Mister BA), sebuah aplikasi terintegrasi dengan berbagai modul yang mencakup seluruh proses, mulai dari eksplorasi hingga ke pelabuhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: humas ptba