Honda

Serap Aspirasi Konstituen, DPRD Palembang Gelar Reses

Serap Aspirasi Konstituen, DPRD Palembang Gelar Reses

Anggota DPRD Palembang Dapil I berdialog dengan konstituen-Palpres.com -palpres.com

PALEMBANG - Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kota Palembang menggelar reses untuk bertemu dan mendengar aspirasi konstituen. 

Kegiatan reses yang berlangsung 22 hingga 26 Agustus 2023 tersebut terdiri dari 6 daerah pemilihan (Dapil). Dalam kegiatan reses, selain bertemu konstituen sesuai kelompok Dapil, juga dilakukan secara perorangan. 

Ketua Dapil I, Nazili SH mengatakan, sejumlah hal yang menjadi temuan adalah kunjungan ke SD Negeri 14 Palembang yang ternyata kekurangan lokal. Jumlah muridnya mencapai 600 siswa sedangkan jumlah lokal hanya 6 ruang.

“Sehingga jadwal belajar siswa terpaksa dibagi 3 shif. Terkait hal ini, tentu menjadi perhatian untuk ditindaklanjuti Dinas Pendidikan Kota Palembang dengan melakukan penambahan lokal," ungkap Nazili.


Anggota DPRD Palembang Dapil II dengarkan aspirasi konstituen-Palpres.com -palpres.com

Persoalan lainnya lanjut Nazili, soal banjir di beberapa perkampungan warga. Lalu lanjut dia, adanya keinginan pedagang kaki lima agar disediakan tempat berdagang karena selama ini berjualan di kawasan jalur hijau.

"Selanjutnya adanya usulan agar insentif ketua RT yang selama ini Rp 600 agar dapat dinaikan. Kemudian ada usulan pengaspalan jalan dan usulan pengadaan komputer untuk memperlancar pelayanan di Kantor Lurah Siring Agung," ucapnya.

Selanjut reses Dapil II DPRD Palembang. Sutami Ismail, selaku koordinator Dapil II mengatakan, dalam reses Dapil II, pihaknya meninjau Kantor Interbis melihat kondisi perusahaan dan mengecek aturan penggunaan BPJS kesehatan dan PHK karyawan. 

"Kita meninjau Interbis karena ada pengaduan yang kita terima soal pengaturan BPJS dan PHK karyawan. Dari sini kita meminta agar perusahaan mengeluarkan kebijakan sesuaikan dengan aturan. Artinya masalah karyawan harus benar- benar diperhatikan kita," tandas Sutami.

Selain itu lanjut Sutami, pihaknya juga meninjau gudang Alfamart di Jln Baypass terkait adanya keluhan sistem parkir yang tak teratur. "Dari temuan ini, kita meminta 

Dishub agar dapat diatur dan ditertibkan. Jangan sampai mengganggu lalulintas," ujarnya.

Sedangkan Ketua Dapil III DPRD Palembang, Ir Alex Andonis dalam reses, mereka menampung keluhan masyarakat mengenai penerangan jalan yang masih mendominasi. Padahal, setiap rapat bersama mitra sering ia sampaikan.


Anggota DPRD Palembang Dapil III berdialog dengan konstituen -Palpres.com -palpres.com

“Masalah infrastruktur seperti banjir, jalan, dan lampu jalan yang sering menjadi keluhan Masyarakat. Kalau kita lihat OPD terkait yang lambat dalam menindaklanjuti hal ini. Kita ini bertindak sebagai fungsi pengawasan,” ujar Alex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com