Honda

Serap Aspirasi Konstituen, DPRD Palembang Gelar Reses

Serap Aspirasi Konstituen, DPRD Palembang Gelar Reses

Anggota DPRD Palembang Dapil I berdialog dengan konstituen-Palpres.com -palpres.com

Terkait keluhan dan pengaduan warga, pihak kata Alex akan menyampaikan aspirasi konstituen di Dapil III dalam bentuk laporan dan akan kita bawa dalam sidang paripurna,” katanya.

Sebetulnya tegas Alex, pelaksanaannya itu adalah Wali Kota sebagai eksekutor. Namun, ia menyoroti Disperkimtan banyak sekali alasan. “Mulai dari alasan anggaran, tidak sesuai dengan spesifikasi PLN dan lainnya. Mudah-mudahan PLN juga sudah di panggil oleh Komisi II masalah lampu jalan ini cepat terselesaikan,” tegasnya.

Kemudian ketua Dapil V DPRD Palembang melalui anggota, H Edi Saad SH MM mengatakan, sejumlah aspirasi yang diterima pihaknya dalam reses mengenai kerusakan lampu jalan di beberapa titik jalan.

"Selain itu, ada usulan insentif dari salah satu ketua RW agar insentif dinaikan jika memang ada anggarannya. Pertimbangan permintaan ini karena cakupan wilayah ketua RW lebih luas. Selain itu kata lanjut Edi, ada permintaan agar jalan setapak di beberapa Lorong diperbaiki karena jalan yang rusak.


Anggota DPRD Palembang Dapil V berfoto bersama konstituen-Palpres.com -

Selanjutnya kata Edi, ada juga warga meminta agar dilakukan perbaikan gorong-gorong. Semua aspirasi konstituen akan ditindaklanjuti pada anggaran 2024 mendatang.

Sementara Ketua Dapil VI, DR H Fauzi Achmad   mengatakan, salah satu kegiatan reses yakni mengunjungi Kantor Imigrasi guns melihat dan mengetahui bagaimana pelayanan kepada masyarakat di Kantor Imigrasi Palembang ini.

Menurut Fauzi, keberhasilan Kantor Imigrasi Palembang ini sudah luar biasa. Penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari target Rp 6 miliar tahun 2023 ini sudah mencapai Rp 15 miliar lebih. 

“Artinya mencapai hampir 3 kali lipat dari target. Untuk pelayanan paspor, saat ini sistemnya cepat sekali yakni 3 hari sudah bisa selesai apalagi sekarang sudah ada aplikasi M pasport jadi bisa cepat selesai,” terangnya. Fauzi berharap dan dan mendukung pihak Imigrasi pada 2024 nanti menjadi Imigrasi yang mencapai WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani). 

Sementara Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin SH kegiatan reses untuk mendapatkan masukan dari masyarakat sehingga kedepan bisa menjadi bahan evaluasi bagi legislatif dan eksekutif. ADV

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com