Honda

ASYIK! Mulai Besok Tol Simpang Indra-Prabu Dibuka Gratis

ASYIK! Mulai Besok Tol Simpang Indra-Prabu Dibuka Gratis

Pembangunan Jalan Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indra-Prabu) sudah selesai 100 persen, dan akan dibuka gratis jelang peresmian oleh Presiden RI.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Saat ini Tol Simpang Indralaya-Prabumulih (Indra-Prabu) 100 persen selesai dibangun dan siap dioperasikan.

Tol Simpang Indra-Prabu ini akan dibuka besok, Rabu 30 Agustus 2023, tanpa dipungut biaya alias gratis.

Demikian dijelaskan Menurut Beact Manajer Tol Palembang-Indralaya dan Simpang Indralaya-Prabumulih, Syamsul Rijal, Selasa 29 Agustus 2023.

"Kita baru dapat suratnya tadi malam dari Pusat, bahwa Tol Simpang Indra-Prabu ini akan dioperasikan besok Rabu tanggal 30 Agustus 2023," ungkapnya.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Ada BLT Rp1.500.000 Cair Awal September Ini, Begini Cara Pengajuannya

Dijelaskan Syamsul, sambil menunggu jalan tol itu diresmikan oleh Presiden RI, PT Hutama Karya Persero selalu pengelola jalan tol, akan membuka jalan bebas hambatan itu secara gratis.

Syamsul Rijal yang ditemui di acara Forum Edukasi dan Sosialisasi berkendara dengan aman dan tertib Jalan Tol Indralaya - Prabumulih di Rest Area KM.55 Tol Indra-Prabu, belum memastikan jam berapa jalan tol tersebut akan pihaknya buka.

"Rencananya mau kita buka jam 07.00 WIB, tapi ini masih akan dikoordinasikan dulu ke pihak-pihak terkait karena rencananya Pak Gubernur Sumsel yang akan meresmikan pengoperasian jalan tol ini," tuturnya.

Untuk sementara waktu katanya, jalan tol yang memiliki panjang 65 Km ini akan dioperasikan secara cuma-cuma alias gratis.

BACA JUGA:Bukan di Pulau Jawa Stasiun CSI Tertinggi, Ternyata Ada di Sumatera, Stasiun Kertapati Namanya

"Sampai waktunya belum ditentukan, karena kita masih menunggu persetujuan tarif Operasi dari pihak Kemenkeu," terangnya.

Dibeberkan dia, memang desas desus peresmian Jalan Tol Simpang Indra-Prabu sudah dijadwalkan pada 6 Juni 2023 lalu yang akan diresmikan langsung Presiden Jokowi.

"Tapi yang hadir Wakil Presiden di Sumsel waktu itu," katanya. 

Wapres waktu itu datang ke Sumsel menghadiri acara di Kabupaten Banyuasin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com