Honda

UPDATE TERKINI, Saldo BPNT Juli-Agustus Rp400.000 Masuk Rekening KPM

UPDATE TERKINI, Saldo BPNT Juli-Agustus Rp400.000 Masuk Rekening KPM

Saldo BPNT Juli-Agustus Rp400.000 Masuk Rekening KPM -palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- Alhamdulillah, saldo BPNT bulan Juli-Agustus 2023 senilai Rp400.000 sudah masuk rekening KPM

Kabar gembira ini sudah ditunggu-tunggu oleh 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BPNT di seluruh Indonesia.

Bansos BPNT Juli-Agustus juga sudah mulai dicairkan menyusul pencairan Bansos PKH tahap 3 pada pekan keempat Agustus 2023. 

Terpantau sejak beberapa hari ini, sudah ada KPM yang membagikan bukti struk pencairan Bansos BPNT alokasi Juli-Agustus senilai Rp400 Ribu.

BACA JUGA:Bansos PKH Rp1,5 Juta Cair Awal September, Ini kategorinya!

Pencairannya sudah cukup merata meskipun masih berlangsung bertahap, namun sudah ada beberapa daerah yang menerima proses pencairan bantuan program sembako ini.

Seperti diketahui ada 4 bank himbara yang akan menyalurkan dana bantuan BPNT ini, namun saat ini terpantau baru Bank Mandiri dan Bank BRI yang telah memulai proses transfering ke rekening KPM. 

Untuk proses pencairan melalui Bank memang hanya untuk alokasi 2 bulan, jadi para KPM akan menerima pencairan sebesar Rp400 Ribu untuk alokasi Juli dan Agustus 2023. 

Ada 431 wilayah di Indonesia yang mekanisme pencairannya menggunakan kartu KKS Merah Putih, atau yang cairnya lewat ATM Bank Himbara.

BACA JUGA:7 Golongan Masyarakat yang Berhak Mendapatkan Bansos PKH September 2023, Cek Data Penerima di Link Ini!

Oleh karena itu, para KPM harap mempersiapkan kartu KKS nya dan mengingat nomor pin nya. 

Agar pada saat proses penarikan tidak ada kendala. 

Pada tahun ini, Kementerian Sosial RI juga memberikan kelonggaran bagi para KPM yaitu untuk pengecekkan saldo BPNT bisa dilakukan di mesin ATM terdekat dan bisa ditarik tunai. 

Selanjutnya, apabila sudah ditarik tunai, maka para KPM juga bebas berbelanja di warung mana saja, namun yang dibeli sesuai ketentuan yaitu karbohidrat, protein nabati, protein hewani, vitamin dan mineral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: