Honda

FIFGROUP Menggelar FIFestival Street Food 2023, Mempersembahkan Kelezatan Kuliner Nusantara dari UMKM Binaan

FIFGROUP Menggelar FIFestival Street Food 2023, Mempersembahkan Kelezatan Kuliner Nusantara dari UMKM Binaan

Peresmian kegiatan FIFestival 2023 melalui penyerahan Celemek bertuliskan “UMKM Binaan FIFGROUP” yang dilakukan oleh Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment, Health, Safety, and Social Responsiblity (EHSSR), and Sust-FIFGROUP-doc

JAKARTA, PALPRES.COMFIFGROUP Menggelar FIFestival Street Food 2023, Mempersembahkan Kelezatan Kuliner Nusantara dari UMKM Binaan.

Dalam upaya mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), FIFGROUP dengan bangga mempersembahkan FIFestival Street Food 2023, sebuah program yang bertujuan meningkatkan eksposur dan penjualan produk-produk dari UMKM binaannya. 

FIFestival merupakan langkah konkret FIFGROUP dalam menerapkan prinsip-prinsip Environment, Social, and Governance (ESG) serta Keberlanjutan, khususnya untuk mencapai Tujuan Pembangunan Keberlanjutan (SDGs) nomor 8 tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

FIFestival bertujuan mendorong semangat dan keberanian UMKM binaan untuk tampil lebih kompetitif dan memberi kesempatan kepada mereka untuk memperluas jangkauan produk mereka. 

BACA JUGA:260 UMKM se-Indonesia dapat Pinjaman Tanpa Bunga Tahap 2 dari FIFGROUP

Direktur Human Capital (HC), General Support (GS), Corporate Communication, Environment, Health, Safety, and Social Responsibility (EHSSR), serta Sustainability FIFGROUP, Esther Sri Harjati, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan UMKM.

"UMKM memiliki peran sentral dalam perekonomian Indonesia. Pertumbuhan UMKM memberikan dampak signifikan terhadap kemajuan ekonomi negara. 

Kami sepenuhnya berkomitmen mendukung program-program holistik yang bermanfaat bagi pelaku UMKM, dan FIFestival adalah salah satunya," ujar Esther.

Sebelumnya, UMKM binaan FIFGROUP telah sukses mengambil bagian dalam FIFGROUP 34th LOCALICIOUS yang berlangsung pada 1-5 Juni 2023 di Lapangan Plaza Parkir Timur, Gelora Bung Karno.

BACA JUGA:FIFGROUP Tanam Bibit Mangrove, Dukung Program Keberlanjutan di Bali

Para pelaku UMKM yang terlibat dalam acara tersebut menyatakan bahwa ini memberikan dampak positif pada penjualan mereka.

FIFestival kali ini menjadi panggung bagi 15 UMKM pilihan yang menawarkan beragam produk berkualitas. Ini mencerminkan keragaman dan kreativitas dari UMKM binaan FIFGROUP. 

Melalui platform FIFestival, pelaku UMKM memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan calon pelanggan dan memperluas jejaring bisnis mereka.

Tidak hanya menawarkan kuliner lezat dari merek-merek UMKM seperti Yoyobolen, Soto Betawi Bu Mudaiyah, Pecel Banyumas, Nasi Uduk Purbalingga, Sop Iga Bu Teti, Kacida Catering, Rebusan.id, Peyek dan Es Buah Bu Midatun, Roti Bu Linda, Anek Kue Jajanan Dhifa, Omayunk Cookies, Michili Food, dan Madu Amigo, FIFestival juga memberi panggung bagi produk kerajinan tangan dari UMKM disabilitas binaan FIFGROUP seperti Yayasan Chesire Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: