Honda

Dukung Kenyamanan Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, XL Axiata Bangun 520 BTS 4G di seluruh rute layanan

Dukung Kenyamanan Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, XL Axiata Bangun 520 BTS 4G di seluruh rute layanan

Dukung Kenyamanan Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, XL Axiata Bangun 520 BTS 4G di seluruh rute layanan -XL Axiata-doc

JAKARTA, PALPRES.COM - Dukung Kenyamanan Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, XL Axiata Bangun 520 BTS 4G di seluruh rute layanan.

Dalam rangka mendukung kenyamanan dan mobilitas masyarakat, XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah memastikan ketersediaan jaringan di sepanjang jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang akan segera beroperasi. 

Dengan waktu tempuh yang hanya 30-45 menit, kereta cepat ini akan menghubungkan Jakarta dan Bandung, menjadi sarana transportasi masa depan yang dinanti-nanti.

XL Axiata telah berkomitmen untuk memberikan layanan jaringan yang handal di sepanjang jalur kereta cepat, termasuk di seluruh stasiun pemberhentian, seperti Stasiun Halim di Jakarta Timur, Stasiun Karawang di Kabupaten Karawang, Stasiun Padalarang di Bandung Barat, hingga Stasiun Tegalluar di Kabupaten Bandung.

BACA JUGA:Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif

Tetra Siti Sarah, Plt. Group Head Technology Strategy & Assurance XL Axiata, menyatakan, "Perusahaan sangat mendukung hadirnya kereta cepat yang akan mempercepat mobilitas masyarakat Jakarta dan Bandung. 

Sebagai langkah konkret, kami telah secara rutin memeriksa kualitas layanan jaringan di sepanjang jalur dan stasiun kereta cepat. 

Kami berusaha memastikan bahwa layanan XL Axiata tersedia di sebagian besar jalur dan stasiun yang dilalui."

Namun, mengingat sebagian jalur kereta cepat berada di area rural yang jauh dari pemukiman penduduk, serta merupakan jalur yang baru, XL Axiata juga sedang meningkatkan kualitas jaringan di beberapa titik kritis. 

BACA JUGA:Jaringan 4G XL Axiata Kini Layani 935 Desa/Kelurahan di Bengkulu

Upaya ini terus dilakukan menjelang beroperasinya kereta cepat. Tetra menegaskan bahwa kenyamanan pelanggan di sepanjang jalur kereta menjadi prioritas utama perusahaan.

Karena kereta cepat juga diharapkan menjadi sarana pendukung mobilitas masyarakat, kenyamanan akses data saat di dalam kereta adalah hal yang tak bisa diabaikan.

XL Axiata telah memasang lebih dari 520 BTS 4G di seluruh rute layanan kereta cepat Jakarta-Bandung. 

Di provinsi Jawa Barat, terdapat lebih dari 28.700 BTS, mayoritas adalah BTS 4G, sementara di DKI Jakarta, terdapat lebih dari 10.200 BTS, dengan mayoritas juga adalah BTS 4G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: