Honda

Tahu Ngak sih! ternyata Khasiat Bawang Putih Bisa Bikin Kulit Wajah Kamu Bersih dan Glowing

Tahu Ngak sih! ternyata Khasiat Bawang Putih Bisa Bikin Kulit Wajah Kamu Bersih dan Glowing

Ternyata bawang putih bisa bikin kulit wajah kamu bersih dan glowing--

LUBUKLINGGAU, PALPRES COM- Kamu tahu ngak sih ternyata bawang putih memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita, bahkan bawang putih bisa bikin wajah kita jadi kinclong dan glowing.

Ya, selama ini sebagain besar diantara kita hanya mengetahui bawang putih sebagai salah satu bahan atau bumbu masakan yang wajib ada di dapur, karena memang bawang putih merupakan salah satu jenis tanaman umbi-umbian yang sangat familiar bagi masyarakat Indonesia.

Seiring berjalannya waktu dan meningkatkan pengetahuan masyarakat dunia, akhirnya ditemukan sejumlah manfaat dari bawang putih untuk kesehatan, sebab bawang putih mengandung serat, protein, mangan, vitamin C, selenium, kalsium dan antioksidan yang baik untuk tubuh kita.

Nah berikut ini 6 manfaat bawang putih untuk kesehatan kita, dibaca ya!

BACA JUGA:Siap-Siap Jadi Jutawan, 4 Uang Kuno Seri Wayang Diburu Kolektor dengan Harga Fantastis

1.  Dapat meningkatkan kesehatan gusi

Meningkatkan Kesehatan Gusi
Bawang putih tua memiliki manfaat dalam meningkatkan kesehatan gusi. Terutama membantu mencegah infeksi gusi yang serius (periodontitis).

Menggunakan ekstrak bawang putih tua melalui mulut dua kali sehari selama 18 bulan, dipercaya bisa membantu meningkatkan kesehatan gusi pada orang yang menderita periodontitis ringan maupun sedang.

2. Dapat membersihkan Kulit

BACA JUGA:Ibnu Batutah, Pengembara Muslim yang Menjelajahi 44 Negara di Dunia

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antioksidan yang bermanfaat untuk membersihkan kulit. Kandungan tersebut berperan dalam membantu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Dalam hal ini, menggosokkan bawang putih mentah bermanfaat untuk menghilangkan jerawat, tapi, perlu diingat bahwa bawang putih juga bisa menyebabkan sensasi terbakar pada kulit, kendati demikian konon bisa bikin kulit wajah kamu jadi bersih dan glowing.

3. Dapat membantu meringankan kolesterol jahat

Suplemen bawang putih tampaknya menurunkan kolesterol total dan Low Density Lipoprotein (LDL) alias kolesterol jahat. Hal ini berperan terutama pada mereka yang memiliki kadar kolesterol yang agak tinggi.

BACA JUGA: HATI-HATI! Jarak Pandang di Jalan Ogan Ilir hanya 5-10 Meter

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi

Mengonsumsi bawang putih mentah dapat menurunkan tekanan darah tinggi sama-sama kita ketahui tekanan darah tinggi dapat menjadi salah satu penyebab kematian dan juga stroke.

Maka dari itu memakan bawang putih dapat bermanfaat menurunkan tekanan darah bagi penderita hipertensi sebagai pencegah dan sekaligus menurunkan tekanan darah.

5. Membantu Meningkatkan Kinerja Atletik

BACA JUGA:BLT Rp1.500.000 Siap Cair Mulai September, Ini Ciri dan Syaratnya yang Harus Diketahui!

Selain menurunkan tekanan darah memakan bawang putih juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kinerja atletik. Pasalnya, bawang putih merupakan salah satu zat peningkat kinerja dan mengonsumsi bawang putih bisa menjadi suplemen meningkatkan kapasitas oksigen selama berolahraga

6. Meningkatkan kesehatan tulang

Dapat meningkatkan kesehatan tulang Manfaat bawang putih selanjutnya untuk wanita yaitu membantu menjaga kesehatan tulang, khususnya pada wanita setelah menopause.

Hasil uji klinis yang dipublikasikan pada tahun 2017, menunjukkan bahwa bawang putih bisa mengurangi stres oksidatif yang menyebabkan osteoporosis.

BACA JUGA:Hadirnya All New Yamaha NMax 2024, Generasi Terbaru yang Lebih Bertenaga dan Sorty

7. Melindungi dari Keracunan Makanan

Memakan bawang putih dapat melindungi dari keracunan makanan kenapa demikian Sifat antibakteri dalam bawang putih segar bermanfaat dalam membunuh bakteri penyebab keracunan makanan, termasuk bakteri Salmonella dan E.coli.

Tapi, lebih baik jangan gunakan bawang putih sebagai pengganti upaya sanitasi makanan atau penanganan bakteri pada makanan.

Itulah khasiat bawang putih bagi kesehatan tubuh kita, selamat mencoba. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: