Honda

KEREN! PWI Sumsel ‘Goes to Campus’ Segera Hadir di Universitas Sriwijaya

KEREN! PWI Sumsel ‘Goes to Campus’ Segera Hadir di Universitas Sriwijaya

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar bersama dosen dari Fisip Universitas Sriwijaya-PALPRES.COM-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel dalam tajuk 'Sharring Session Goes to Campus' Jurnalisme Berkualitas untuk Mahasiswa bakal hadir di kampus Universitas Sriwijaya atau Unsri. 

Rencana acara ini telah disiapkan dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsri

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Unsri, Dr Thamrin mengakui pihaknya akan menyiapkan audien dan acara akan digelar di Kampus Unsri Inderalaya.

Acara yang telah disepakati tanggal 21 September 2023 ini, menurut Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, merupakan program dari P3J PWI Sumsel.

BACA JUGA:Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp800.000 dengan 'Tap-Tap' Layar, Gak Percaya? Cobain Sekarang

Program sharring session goos to Campus merupakan lanjutan program pendidikan dari P3J yang sebelumnya telah dilaksanakan untuk kalangan internal wartawan pemula di PWI Sumsel. 

Sharing session Goes to Campus, menurut Direktur P3J, Dr Hadi Prayogo MIKom adalah bentuk komitmen dari lembaga ini untuk memberikan dan sharring keilmuan ke perguruan tinggi. 

“Setelah dari Unsri, kemungkinan menjajaki ke kampus kampus lainnya di Palembang,” ujar Hadi, Sabtu 2 September 2023.

Acara ini secara simultan merupakan bagian program besar PWI Sumsel yang dikomandoi oleh Firdaus Komar dengan tidak hentinya berinovasi dengan gagasan gagasan.

BACA JUGA:5 Jurusan untuk Kamu Lulusan Anak IPA, Peluang Kerja dan Gaji Menjanjikan Banget, Intip Yuk!

Ditambahkan pria yang akrab disapa Firko, Pusat Program Pendidikan Jurnalistik (P3J) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, di latar belakangi, dunia jurnalistik saat ini mengalami perubahan yang sangat pesat. 

Selain menuju era disrupsi yang ditandai dengan senjakala media cetak serta membanjirnya media online dan media sosial, juga perkembangan teknologi komunikasi informasi yang semakin canggih.

Menurutnya, Perkembangan yang mempengaruhi kehidupan pers tersebut tentu harus diantisipasi oleh organisasi pers Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) termasuk PWI Sumsel. 

Perkembangan pers yang perlu diantisipasi adalah Meledaknya pertumbuhan media khususnya media online dan media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: