Honda

Operasi Zebra Musi Dimulai, 7 Sasaran Penegakan Hukum Satlantas Polres Muba, Nomor 4 Sering Kelalaian Ortu

Operasi Zebra Musi Dimulai, 7 Sasaran Penegakan Hukum Satlantas Polres Muba, Nomor 4 Sering Kelalaian Ortu

Wakapolres Muba Kompol Malik Fahri Husnul Memasangkan Tanda Petugas Operasi Zebra Musi 2023 Kepada Anggota PM.-Polres Muba For Palpres.com-

BACA JUGA:Ini 7 Prioritas Operasi Zebra Musi 2023 di Kota Lubuklinggau, Disimak ya!

7. Menerobos alat pemberi isyarat lalulintas (APILL).

Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul yang membacakan amanat Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, bahwa fungsi Polri dibidang lalulintas dan angkutan jalan sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Dengan memberikan jaminan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran masyarakat berlalulintas dijalan.

Agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktifitas dijalan.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lubuklinggau Sudah Keluarkan 420 Surat Teguran Selama Operasi Zebra

Seiring meningkatnya aktivitas masyarakat dijalan, terutama menjelang dimulainya tahapan pemilu 2024.

Polri telah menetapkan pelaksanaan operasi zebra 2023 secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung dari tanggal 4 hingga 17 September 2023.

Untuk Polda Sumsel dengan sandi Operasi Zebra Musi 2023, dengan tema " Cipta Kondisi Kamseltibcar lantas jelang pagelaran operasi Mantap Brata 2023-2024".

Target Operasi adalah orang, lokasi, barang/benda dan kegiatan tematik sesuai dengan karakteristik diwilayah masing-masing.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi Dimulai, Astra Motor Sumsel Ingatkan Cari Aman

Pesan Kapolda agar pada pelaksanaan Operasi zebra tahun ini mengedepankan kegiatan Edukatif dan persuasif serta humanis.

Di dukung dengan penegakan hukum baik statis maupun mobile dan teguran simpatik dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

Harapan daripada pelaksanaan operasi ini adalah meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, serta menurunnya angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalulintas. 

Terpantau pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan operasi zebra Musi 2023 dihalaman Mapolres Muba berjalan tertib dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: