Honda

Kantor Pos Mulai Cairkan BPNT Juli-September Rp600 Ribu, Cek Tanggal Pencairannya di Wilayahmu

Kantor Pos Mulai Cairkan BPNT Juli-September Rp600 Ribu, Cek Tanggal Pencairannya di Wilayahmu

PT Pos Indonesia mulai mencairkan Bansos BPNT Juli-September 2023 dengan nominal Rp600 Ribu untuk para KPM di 83 Kabupaten/Kota di Indonesia-palpres.com-

JAKARTA,PALPRES.COM- PT Pos Indonesia mulai mencairkan Bansos BPNT Juli-September 2023 dengan nominal Rp600 Ribu. 

Sejak 4 September 2023, PT Pos Indonesia sudah memulai proses pencairan Bansos BPNT untuk alokasi Juli-September. 

Berbeda dengan pencairan lewat KKS Bank Himbara yang hanya 2 bulan, Bansos BPNT via kantor Pos disalurkan untuk alokasi 3 bulan yaitu Juli Agustus dan September.

Sehingga besaran dana yang diterima Rp600 Ribu, atau Rp200 Ribu perbulan. 

BACA JUGA:SELAMAT, Pemilik BPJS KIS Bakal Mendapatkan BLT Rp200.000, Cair di Kantor Pos Pekan Depan

Bagi para KPM yang telah menerima undangan maka sudah mendapatkan jadwal pengambilan bantuan di kantor pos terdekat dari rumah KPM.

Namun bagi para KPM yang belum menerima undangan dari PT Pos Indonesia, harap bersabar menunggu dikarenakan proses pendistribusian undangan juga memakan waktu yang tidak sebentar. 

Asalkan nama KPM masuk dalam data bayar SP2D yang diterbitkan oleh Kemensos RI, maka dana bantuan dipastikan akan cair ke KPM. 

Penyaluran BPNT via kantor Pos ini tersebar di 83 kabupaten/Kota di Indonesia yang merupakan daerah yang jauh dari akses perbankan dan daerah 3T. 

BACA JUGA: Alhamdulilah! Ada BLT Rp200.000 Bagi Pemilik BPJS, Cair Pekan Depan

Agar bantuan tepat sasaran, maka saat pengambilan bantuan di Kantor Pos, KPM harus membawa surat undangan dari PT Pos Indonesia, kartu tanda penduduk/KTP dan Kartu Keluarga/KK yang asli. 

Sebelumnya Bank Himbara sudah lebih dahulu mencairkan bantuan ini bagi KPM pemegang Kartu KKS Merah Putih. 

Selain itu ada 3 cara pengambilan bantuan jika sudah mendapatkan undangan dari kantor pos yaitu melalui titik-titik komunitas seperti di Kantor Desa atau kantor kelurahan. 

Selanjutnya langsung ke kantor Pos, dan apabila KPM dalam keadaan sakit maka bantuan akan diantarkan langsung ke rumah KPM (door to door). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: