Honda

Tahuka Kamu! Cara Bersedekah Kepada Orang Tua Yang Sudah Wafat? Simak Penjelasan Abdul Somad Ini

Tahuka Kamu! Cara Bersedekah Kepada Orang Tua Yang Sudah Wafat? Simak Penjelasan Abdul Somad Ini

Tahuka Kamu! Cara Bersedekah Kepada Orang Tua Yang Sudah Wafat? Simak Penjelasan Abdul Somad Ini--Sumber: Fb Ustad Abdul Somad

PALEMBANG, PALPRES.COM - Ustad Abdul Somad dalam sebuah tausiyahnya menyampaikan bagaimana cara kita bersedekah kepada orang tua yang sudah wafat.

Dalam tausiyahnya UAS tersebut menceritakan tentang sebuah amalan yang dia lakukan untuk orang tua yang sudah wafat.

Beliau juga memberikan sebuah pesan dan mengajak agar tetap selu berbakti kepada orang tua meskipun sudah wafat dengan cara melakukan amalan sedekah.

Lantas sedekah yang dimaksud oleh Ustad Abdul Somad itu seperti apa, agar diterima oleh Allah SWT untuk dihadiahkan kepada orang tua yang sudah wafat?

BACA JUGA:Perusahaan Perkebunan Sawit Dituntut Warga 3 Desa, Pemkab Muba Turun Tangan Lakukan Ini

UAS mengatakan kalau kita wajib untuk melakukan sebuah amalan sedekah untuk orang tua kita yang sudah wafat.

Tausiyah ini dilansir dari video di kanal YouTube Ustad Abdul Somad Official dengan tema bersedekah kepada orang tua yang sudah wafat.

Dalam sebuah kisah sahabat Rasulullah Saw, ada seorang sahabat yang bernama Sa'ad dan orang tua dari sahabat nabi ini baru saja wafat dan dia mendatangi Rasulullah Saw.

Sa'ad berkata kepada Rasulullah ' Ya Rasulullah ibuku sudah meninggal dunia. Kalau saya bersedekah apakah pahalanya sampai kepada ibu saya?' Tanya Sa'ad kepada Rasulullah Saw.

BACA JUGA:Resep Sate Padang Kaya Rempah, Kuah Kentalnya Bikin Ngiler

Rasulullah Saw menjawab pertanyaan dari sahabatnya tersebut dan Rasulullah mengatakan kalau sedekah paling afdhol adalah memberikan air minum kepada orang lain.

Oleh karena itu, bersedekahlah kepada orang lain meskipun hanya sekedar air minum maka pahala dari bersedekah tersebut bisa mengalir kepada orang tua wafat atau di hadiahkan.

Karena dengan sedekah air minum merupakan sedekah yang paling afdhol untuk di hadiahkan kepada orang tua yang sudah wafat.

Dari ceramah Ustad Abdul Somad tersebut kita bisa mengambil pelajaran kalau ingin bersedekah dengan orang tua yang sudah wafat, maka bersedekahlah kepada orang lain walaupun hanya sekedar air minum.

BACA JUGA:Alhamdulillah! BLT Rp1.200.000 Cair Mulai Minggu Ini Bagi 10 Juta Pemilik KK

Dilansir dari beberapa sumber ada beberapa manfaat untuk kita yang senang bersedekah;

1. Menyucikan Diri

Salah datu manfaat bersedekah adalah untuk menyucikan diri, dengan kita menyedekahkan sedikit harta yang kita miliki maka dosa-dosa yang kita miliki akan berguguran.

Apalagi kalau bersamaan dengan melakukan kebaikan lainnya.

BACA JUGA:Tanpa Tepung 6 Bahan Saja Bisa Jadi Cake Coklat Super Lembut dan Moist, DiJamin Ketagihan

2. Pahala Berlipat Ganda

Selain mensucikan diri dengan kita rajin bersedekah maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Karena sedekah salah satu tindakan yang mulia dan sangat disukai oleh Allah SWT.

3. Mendapat Imbalan Berlipat-lipat

Bersedekah tidak akan membuat kita miskin malah dengan kita bersedekah kita akan mendapatkan imbalan yang berlipat-lipat atau rezeki yang datang berlimpah.

BACA JUGA:Pemkot Lubuklinggau Gelar Seminar Parenting PAUD, Ini yang Dibahas

Tak perlu takut untuk bersedekah karena Allah SWT telah berjanji akan membalas berlipat ganda atas apa yang di sedekahkannya, baik berbentuk uang maupun rezeki lainnya.

4. Terhindar dari Marabahaya

Bersedekah juga dapat membuat kita terhindar dari bahaya, karena hal tersebut sebagai rezeki yang diberikan Allah SWT yang tidak bisa dihitung dengan materi.

Disebutkan dalam sebuah hadist kalau bersedekah akan menutup 70 pintu kejahatan, oleh karena itu perbanyaklah bersedekah.

BACA JUGA:Kisah Hassan Bin Tsabit Sang Penyair Islam

5. Memberi Ketenangan Hati

Selain menjauhkan dari maha bahaya dengan kita bersedekah mak kita akan dijauhkan juga dari kegelisahan atau diberikan ketenangan hati oleh Allah SWT.

Dengan hati yang tenang semua beban yang dialami akan terangkat yang akan digantikan dengan rasa senang karena telah membantu sesama.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: