Honda

WOW! Dana Rp100 Milyar Lebih dari Provinsi Mengalir ke OI untuk Bangun Ini

WOW! Dana Rp100 Milyar Lebih dari Provinsi Mengalir ke OI untuk Bangun Ini

Kepala Bidang Bina Marga Eko Randi ST MM beserta staf dampingi BBPJN Sumatera Selatan, saat melakukan survey jalan ruas Srijabo - Kotadaro yang akan ditingkatkan.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA, PALPRES.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU PR) mendapat kucuran dana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel sebesar Rp93 Milyar.

Tak hanya itu, Kabupaten Ogan Ilir mendapatkan kucuran dana untuk pembangunan infrastruktur jalan berupa Dana Aspirasi Anggota DPRD Sumatera Selatan sebesar Rp56,3 Milyar.

Kepala Dinas PU PR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan, ST.MM.MT, mengatakan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan dan jembatan.

"Bantuan Gubernur Rp93 Milyar sudah mulai jalan, ada peningkatan jalan di Pemulutan, Pemulutan Induk, Rambang Kuang, Kecamatan Indralaya Utara, peningkatan ruas Srijabo-Kotadaro dan lain-lain," paparnya.

BACA JUGA:Bansos Rp900.000 Cair September 2023, Hanya Kategori Ini yang Dapat

"Untuk jembatan, ada pembangunan jembatan gantung di Kecamatan Lubuk Keliat, dan beberapa jembatan lainnya, tapi yang paling mendominasi bangub ini infrastruktur jalan," sambungnya.

Sementara itu, untuk dana aspirasi anggota DPRD Provinsi saat ini masih dalam tahap tender. 

"Insya Allah dalam waktu dekat pengerjaanya akan segera mulai," katanya.

Dengan bantuan ini, Ruslan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

BACA JUGA:BURUAN, Promo Menarik dan Luar Biasa dari DANA Hari Ini, Bisa Dapat Rp100 Ribu Langsung!

"Alhamdulillah berkat orang kita Ogan Ilir jadi Wakil Gubernur, hampir seluruh jalan dan jembatan di Ogan Ilir bisa baik dan mulus. Terima kasih Pak Wagub," ungkapnya.

Bangub ini sendiri katanya, untuk nilainya naik dari tahun ke tahun. "Kalau tahun kemarin kita dapat Rp70 M, Alhamdulillah tahun ini naik," imbuhnya.

Terkait Dana Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini, lanjutnya, ini buah kedekatan Bupati Panca Wijaya Akbar dengan anggota DPRD Sumsel.

"Beliau (Bupati red) sangat getol melakukan pendekatan dengan anggota DPRD Sumsel, sehingga dana aspirasi nya bisa turun ke Ogan Ilir," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: