Honda

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan: Pelanggar Lalin Ditindak, jika Tertib Diberi Bingkisan

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan: Pelanggar Lalin Ditindak, jika Tertib Diberi Bingkisan

Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan memberikan bingkisan kepeda pengendara yang tertib lalu lintas--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Lantas, AKP Agus Gunawan dan PJU Polres Lubuklinggau dan didampingi Kanit Kamsel, Ipda Didin mengungkapkan, dalam pelaksanaan operasi Zebra Musi 2023, pihaknya tidak hanya sekadar memberikan melaksanakan penindakan kepada pengendara yang tidak memathui peraturan lalu lintas (lalin), tapi juga memberikan hadiah kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib lalu lintas kami memberikan hadiah berupa 50 paket bingkisan yang dibagikan di Simpang Tiga RCA, Kota Lubuklinggau," ujarnya.

Menurutnya, pemberian bingkisan tersebut sebagai bentuk reward kepada pengendara kendaraan yang sadar serta patuh terhadap pentingnya tertib lalu lintas selama berkendara di jalan raya.

Sebelumnya Kasat Lantas mengungkapkan, selain itu ops Zebra juga untuk menciptakan kamseltimkarlantas (kemanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas) secara khusus di Kota lubuklinggau agar menjadi tertib aman dan terkendali.

BACA JUGA:5 Kampus Muhammadiyah Unggulan di Indonesia, Adakah Salah Satunya Kampusmu?1

Adapun terdapat tujuh sasaran prioritas operasi Zebra 2023, yaitu pengemudi atau pengendara Ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara yang masih dibawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang dan pelanggaran over dimensi dan over loading.

Selanjutnya pengemudi Ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, pengendara di bawah pengaruh alkohol dan miras, pengendara melawan arus dan pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan.

"Ops zebra untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas berakibat fatalitas korban, pesan untuk masyarakat kota Lubuklinggau lebih tertib dalam berkendara, patuhi tata tertib lalu lintas dijalan,tetap jaga keselamatan dalam berkendara," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: