Honda

Selamat! Bansos PKH di Daerah Ini Cair Mulai Rp225 Ribu hingga Rp3,9 Juta, Cek Daerahmu Ya

Selamat! Bansos PKH di Daerah Ini Cair Mulai Rp225 Ribu hingga Rp3,9 Juta, Cek Daerahmu Ya

Update informasi terbaru terkait pencairan Bansos PKH tahap 3 Juli-September 2023 di Kantor Pos hari ini 11 September 2023 -palpres.com-

BACA JUGA:BLT PKH Cair Lagi Pekan Ini, Khusus KPM yang Bansosnya Masih Zonk, Cek Penerima di Sini!

Bagi daerah yang sudah ada proses penjdawalan pencairan bantuan harap dipersiapkan berkas-berkas yang akan dibawa saat pengambilan bantuan. 

Dan yang masih belum ada pencairan tetap bersabar, begitu juga yang belum masuk data bayar semoga akan ada data bayar susulan yang segera diterbitkan.

Selain PKH juga ada kabar gembira lainnya untuk para KPM yaitu terkait percepatan pencairan bantuan sosial beras 10 kilogram dan bantuan pangan daging ayam dan telur. 

Kabar gembira ini disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo jika ada percepatan terkait penyaluran bansos pangan dalam rangka pengendalian inflasi. 

BACA JUGA:BLT Sembako Cair, Dana Senilai Rp400.000 Sudah Menanti, Segera Cek Nama Anda Sekarang di Sini!

Sebanyak 21,35 juta Masyarakat Indonesia akan menerima lagi bantuan beras 10 kilogram untuk alokasi September, Oktober dan November 2023.

Bantuan ini akan disalurkan mulai hari ini Senin 11 September 2023.

Selain bantuan beras, juga akan kembali disalurkan bantuan pangan berupa daging ayam dan telur. 

Melalui surat yang disampaikan Badan Pangan Nasional (Bapanas), bantuan daging ayam dan telur juga diperpanjang proses penyalurannya untuk 1.440.089 KRS yang datanya diambil dari BKKBN.

BACA JUGA:Tak Punya KKS dan Kartu KIP? Tenang, Kamu Tetap Bisa Dapat BLT Rp750.000 September Ini

Bantuan yang disalurkan sebanyak 1 Kilogram daging ayam dan 10 butir telur. 

Bantuan ini juga dipercepat yang awalnya akan mulai disalurkan pada bulan Oktober, November dan Desember, menjadi dimulai pada bulan September, Oktober dan November 2023. 

Sehingga 2 bantuan ini pada bulan September ini akan mulai disalurkan oleh pemerintah kepada Masyarakat yang berhak menerimanya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: