Honda

Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas Setelah Rampungkan Program Inkubasi Sinergi

Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas Setelah Rampungkan Program Inkubasi Sinergi

Program ini secara simbolik ditutup dengan pemaparan kegiatan salah satu organisasi binaan Sinergi di event #Uangkita Talk oleh Kemenkeu pada Rabu, 6 September 2023, di Universitas Airlangga Surabaya.-XL Axiata-doc

BACA JUGA:XL Axiata Tebar Hadiah Ratusan Juta di Sumatera

Pembekalan ini terutama berkaitan dengan apa saja keperluan utama yang musti disiapkan oleh para wisudawan yang hendak memasuki dunia kerja setelah lulus nanti. 

Acara ini dihadiri lebih dari 1000 Mahasiswa mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan belum lama ini. 

Program Kolaborasi ini dilatarbelakangi oleh keinginan mahasiswa untuk mengikuti program ini sangat tinggi, karena program ini sebagai modal wisudawan dalam mempersiapkan diri ketika masuk dalam dunia kerja. 

Persaingan yang ketat, tentu dibutuhkan persiapan-persiapan yang lebih matang. 

BACA JUGA:Gelar RUPS, Susunan Direksi XL Axiata Berubah, Bagikan Dividen Rp551,7 Miliar

Melihat hal ini, XLFL membagikan pengetahuan yang paling mereka butuhkan, Harapannya, wisudawan akan siap menghadapi dunia profesional dengan pembekalan yang diberikan dan sesuai dengan visi XLFL untuk mempersiapkan anak muda Indonesia menjadi pemimpin masa depan.  

Hingga saat ini, total sudah sekitar 10 ribu lebih mahasiswa yang sudah mengikuti program ini.

Materi pelatihan di Medan, berisi tentang bagaimana berkomunikasi profesional di tempat kerja. 

Mahasiswa diajak untuk mengenal level komunikasi yang terjadi di tempat bekerja, baik lisan dan non lisan, seperti berlatih bagaimana jika mereka bertemu dengan superior mereka, bahkan kolega mereka yang setara.

BACA JUGA:Direktur XL Axiata dan XL HOME Raih Penghargaan Bergengsi

Sementara itu di Padang, peserta diajak untuk mengetahui apa saja yang perlu mereka persiapkan untuk memulai melamar pekerjaan, mulai dari menentukan pekerjaan yang akan dituju, mempersiapkan dokumen, sampai mengirimkannya ke human resource development (HRD). 

Pada dua workshop ini, elearn.id hadir membawa tema Career Preparation.

Tujuannya agar peserta bisa mapping career mereka, melakukan langkah-langkah yang tepat untuk mencapaikan pekerjaan impian.

Dan di Surabaya, tidak hanya untuk calon wisudawan, XL Axiata Future Leaders memberikan workshop tentang persiapan karir kepada mahasiswa baru Universitas Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: