Honda

Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas Setelah Rampungkan Program Inkubasi Sinergi

Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas Setelah Rampungkan Program Inkubasi Sinergi

Program ini secara simbolik ditutup dengan pemaparan kegiatan salah satu organisasi binaan Sinergi di event #Uangkita Talk oleh Kemenkeu pada Rabu, 6 September 2023, di Universitas Airlangga Surabaya.-XL Axiata-doc

JAKARTA, PALPRES.COM - Rampungkan Program Inkubasi Sinergi Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas.

PT XL Axiata Tbk melalui program XL Future Leaders (XLFL) telah merampungkan program inkubasi revolusioner bagi seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) di Indonesia yang Bernama Sinergi (Inkubasi Reformasi Organisasi).  

Program ini hasil kolaborasi antara XL Axiata, Komunitas #UangKita dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.  

Program ini Berfokus pada peningkatan kapabilitas organisasional  dan merupakan pengembangan dari program di tahun sebelumnya yaitu REAKSI (Rumah Akselerasi Inovasi). 

BACA JUGA:Penerapan Prinsip ESG Terus Ditingkatkan, XL Axiata Raih TOP GRC Awards 2023

Program yang berjalan mulai Mei 2023 sampai Agustus 2023 ini diikuti oleh 50 organisasi mahasiswa dari 30 perguruan tinggi di seluruh Indonesia dari sekitar 263 organisasi mahasiswa yang mendaftar. 

Program ini secara simbolik ditutup dengan pemaparan kegiatan salah satu organisasi binaan Sinergi di event #Uangkita Talk oleh Kemenkeu pada Rabu, 6 September 2023, di Universitas Airlangga Surabaya.

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Retno Wulan mengatakan,” Dalam menghadapi perubahan yang cepat, kemampuan untuk bertransformasi dan beradaptasi menjadi kunci utama dalam mencapai keberhasilan. 

Melihat potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda Indonesia, program inkubasi Sinergi hadir dengan tujuan yang jelas yaitu menyiapkan pemimpin-pemimpin masa depan yang unggul dan mendorong akselerasi berkelanjutan. 

BACA JUGA: Sambut Hari Bhakti Postel ke-78 Tahun 2023, ATSI bersama PMI Gelar Donor Darah di XL Axiata Tower

Maka dari itu, untuk meningkatkan kualitas organisasi dan anggotanya di Indonesia, Sinergi hadir sebagai pionir dalam mempersiapkan organisasi pemuda Indonesia untuk berinovasi dan beradaptasi dengan sukses.”

Retno menambahkan, program inkubasi Sinergi memberikan kesempatan yang luar biasa bagi para organisasi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk bergabung dan menjalani perjalanan transformasi menuju kepemimpinan unggul. 

Dalam rangkaian pembelajaran selama program ini, peserta akan diberikan pengetahuan, keterampilan, dan dukungan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang mampu menghadapi tantangan kompleks di era digital.

Program ini dijalankan dilatarbelakangi oleh masih banyaknya organisasi mahasiswa yang kurang kreatif dalam membuat program kerja, cenderung hanya membuat program karena program tersebut adalah program yang selalu dilakukan setiap tahun, lebih buruknya lagi, organisasi mahasiswa hanya fokus kepada penerimaan anggota baru (kaderisasi) saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: