Honda

Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas Setelah Rampungkan Program Inkubasi Sinergi

Puluhan Organisasi Mahasiswa Naik Kelas Setelah Rampungkan Program Inkubasi Sinergi

Program ini secara simbolik ditutup dengan pemaparan kegiatan salah satu organisasi binaan Sinergi di event #Uangkita Talk oleh Kemenkeu pada Rabu, 6 September 2023, di Universitas Airlangga Surabaya.-XL Axiata-doc

BACA JUGA:HARPELNAS 2023, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Padahal, seharusnya organisasi mahasiswa fokus kepada penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungannya, hadir dengan solusi, dengan kata lain peka atau fleksibel terhadap kondisi lingkungan sekitarnya. 

Maka dari itu, program sinergi hadir untuk memberikan workshop kepada anggota organisasi agar paham esensi program organisasi yang sebenarnya, jelas Retno. 

Program inkubasi Sinergi memberikan kesempatan yang luar biasa bagi para organisasi mahasiswa di seluruh Indonesia untuk bergabung dan menjalani perjalanan transformasi menuju kepemimpinan unggul. 

Dalam rangkaian pembelajaran selama program ini, peserta akan diberikan pengetahuan, keterampilan, dan dukungan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin masa depan yang mampu menghadapi tantangan kompleks di era digital.

BACA JUGA:Dukung Kenyamanan Penumpang Kereta Cepat Jakarta-Bandung, XL Axiata Bangun 520 BTS 4G di seluruh rute layanan

Selain pembelajaran secara workshop, seluruh materi pembelajaran dan sesi dalam program inkubasi Sinergi platform eLearn.id.  

Seluruh materi disusun integratif dengan program edukasi XLFL yang telah berjalan. 

Sehingga, seluruh mahasiswa Indonesia yang belum berkesempatan tergabung dalam program Sinergi dapat mengakses platform eLearn.id secara gratis untuk mendapatkan berbagai kursus tentang leadership dan soft skills dimana saja dan kapan saja. 

Dalam program Sinergi ini para organisasi mahasiswa mendapatkan materi-materi terkait manajemen organisasi, manajemen program, dan bagaimana memanfaatkan berbagai thinking tools untuk membuat ide program, atau aktivitas. 

BACA JUGA:Jaringan 4G XL Axiata Tersedia di Pulau Terpencil NTT, Masyarakat Pulau Alor Bisa Lebih Produktif

Materi-materi yang diberikan semuanya berasal dari materi-materi yang biasa diajarkan di XL Axiata Future Leaders dan elearn.id. 

Dalam pelaksanaannya organisasi mahasiswa ini wajib dipelajari dan dikuasai oleh pelaku organisasi agar bisa hadir sebagai organisasi yang memberikan manfaat, dan menjadi jawaban atas fenomena yang terjadi di lingkungan sekitarnya. 

Sehingga materi ini dapat membantu para organisasi mahasiswa untuk men-define kebutuhan-kebutuhan dari external maupun internal organisasi.

eLearn.id sendiri merupakan platform belajar digital yang telah berjalan sejak tahun 2015, elearn.id dari XL Axiata yang bertujuan membangun kompetensi dan daya saing generasi muda Indonesia melalui pengembangan keterampilan non-teknis yang sangat relevan.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: