Honda

KEREN! Tim Basket MAN 1 Model Lubuklinggau Borong Piala Wali Kota Cup 2023, yuk Disimak!

KEREN! Tim Basket MAN 1 Model Lubuklinggau Borong Piala Wali Kota Cup 2023, yuk Disimak!

Pembagian hadiah untuk para pemenang dan suporter terbaik turnamen bola basket Wali Kota Lubuklinggau cup 2023 di Taman Olahraga Megang--

LUBUKLINGGAU, PALPRES.COM- Tim basket putra dan putri MAN 1 Model Lubuklinggau berhasil memborong piala Wali Kota Lubuklinggau Cup 2023 yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Lubuklinggau di Taman Olahraga Megang (TOM), yang digelar dari 4 sampai 10 September 2023.

Adapun para pemenang untuk tim putra, juara satu tim basket MAN 1 Model, juara dua tim basket SMKN 2 dan juara tiga tim basket SMAN 1, sedangkan untuk tim baket putri, juara satu tim basket SMAN 1, juara dua tim basket MAN 1 Model dan juara tiga tim basket SMAN 2.     

Kemudian untuk pertandingan three on three putra, juara satu tim Monday Night Palembang, juara dua Van Meneer Lubuklinggau dan juara tiga Sugar Dady Lubuklinggau, sedangkan pemenang tim putri, juara satu tim Chibi-chibi Lubuklinggau, juara dua tim Elite Lahat dan juara tiga tim Elite Lahat.     

Tampak hadir dalam acara penutupan dan pembagian hadiah pada Minggu malam lalu, Asisten III Setda Kota Lubuklinggau Herdawan, Ketua Perbasi Lubuklinggau H Hasbi Asadiki dan penggita olahraga basket Yansen Maruli, Anggota DPRD Kota Lubuklinggau Sherly, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Saipul Basin, perwakilan dari Polsek Utara dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Viral Tiktok, Khasiat Buah Pir Untuk Mengobati Batuk Berdahak

Ketua Perbasi Kota Lubuklinggau, H Hasbi Asadiki mengungkapkan, turnamen basket Wali Kota Lubuklinggau cup 2023 diikuti 22 peserta, terdiri dari 14 tim putra dan 8 tim putri, di mana menurutnya turnamen basket rutin kita laksanakan setiap tahunnya. 

"Tujuannya untuk mencetak dan menjaring atlet-atlet berprestasi, dan tidak kalah penting juga, hasil turnamen ini untuk persiapan di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Lahat mendatang, dan seluruh tim pemenang mendapat hadiah berupa tropy dan uang pembinaan, kami ucapkan juga selamat kepada para pemenang dan terus berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi, sedangkan tim yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap berkompetensi dan terus berlatih tanpa mengenal lelah,” katanya.

Hasby pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung terlaksananya turnamen ini, serta seluruh pihak sekolah beserta Kepala Sekolahnya yang sudah berkontribusi mengirimkan tim basket andalan mereka di turnamen basket tersebut.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Saipul Basin mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi capaian prestasi membanggakan yang diraih tim basket putra dan putri MAN 1 Model Lubuklinggau.

BACA JUGA:Siapa Sangka Ternyata 2 Minuman yang Kaya Akan Rempah Ini Simpan Segudang Manfaat Bagi Tubuh

"Sudah tentu kami sangat mensyukuri dan mengapresiasi prestasi luar biasa yang berhasil diraih anak-anak kita, semoga prestasi yang didapatkan dalam bidang apa pun tidak membuat kita jumawa dan lupa diri, teruslah berlatih, belajar dan berusaha supaya mendapatkan prestasi lebih baik lagi, dan kami pun mengucapkan terimakasih kepada pembina, pelatih, sporter dan keluarga besar MAN 1 Model Lubuklinggau yang sudah memberikan doa serta dukungan," ungkapnya.      

Terpisah, salah satu penggiat olahraga basket di Kota Lubuklinggau, Yansen Maruli mengungkapkan, bibit potensial atlet olahraga basket di Bumi Sebiduk Semare cukup banyak, hal ini dapat dilihat dari tingginya animo para pelajar untuk mengikuti turnamen basket atau sekadar menjadi suporter untuk memberikan dukungan teman-temannya bertanding.

"Kami melihat turnamen bola basket Wali Kota Lubuklinggau cup 2023 mendapat respon sangat baik dari para pelajar dan masyarakat umum, dan ini dapat dijadikan momentum untuk mencari bibit atlet basket potensial, supaya kita dapat berbicara lebih banyak lagi di tingkat regional dan nasional," pungkasnya. (frs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: