Honda

UIN Raden Fatah Komitmen Kampus Unggul di Asia, Bangun Kerjasama Krirk University Bangkok

UIN Raden Fatah Komitmen Kampus Unggul di Asia, Bangun Kerjasama Krirk University Bangkok

UIN Raden Fatah Komitmen Kampus Unggul di Asia, Bangun Kerjasama Krirk University Bangkok-Foto: Tim Humas UIN Raden Fatah for Palpres.com-

BANGKOK, PALPRES.COM – Rektor UIN Raden Fatah Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, kembali membangun kerjasama internasional dengan Krirk University Bangkok.

Kerjasama internasional sebagai bentuk memperkuat komitmen UIN Raden Fatah sebagai kampus unggul di Asia.

Penandatangan kerjasama internasional disela kegiatan workshop and international conference yang diselenggarakan Asian Islamic Universities Association (AIUA)-Asian Islamic Quality Assurance (AIQA).

Dalam kegiatan bertema “Rethinking The Economic Social And Cultural Integration Of Islamic World In The Contemporary Era”.

BACA JUGA:Cerita Tari Payung Sumatera Selatan di Titik Nol Solo: Keberagaman 4 Etnis di Bumi Sriwijaya

Seperti yang kita ketahui, AIUA merupakan asosiasi yang mewadahi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dalam melakukan koloborasi dan kerjasama antar universitas seluruh negara di Asia.

Agenda rutin AIUA kali ini berlangsung di Krirk University, Bangkok, Thailand dan berlangsung dari tanggal 12-14 September 2023.

“Kerjasama internasional merupakan bagian dari mewujudkan universitas yang unggul di Asia, dan upaya memenuhi kriteria pencapaian unggul terus ditingkatan lewat kolaborasi tridharma perguruan tinggi internasional,” ungkap Prof Nyayu Khodijah.

Sementara itu, Presiden Krirk University, Prof. Dr. Krasae Chanawongse mengatakan dengan perjanjian kerjasama ini akan memperluas kolaborasi antar kedua universitas dan memajukan pendidikan, serta penelitian di bidang yang relevan.

BACA JUGA:Skripsi Bisa Bikin Mahasiswa Stres? Berikut 5 Tips Cara Mengelolanya, Simak Kuy!

“Kami merasa bangga menjalin kemitraan dengan UIN Raden Fatah melalui AIUA, semoga kerjasama ini akan menghasilkan kolaborasi yang berkelanjutan,” ungkap Prof. Dr. Krasae.

Senada diungkap Dekan International Islamic Collage Bangkok (IICB)- Krirk Universit, Prof. Dr. Jaran Maluleem.

Prof Jaran menjelaskan sejarah berdirinya IICB pada tahun 2022 sebagai satu-satunya Fakultas yang membuka Program Studi Manajemen Haji dan Umroh serta Bisnis Islam di Thailand.

Selain itu, IICB menawarkan program kerjasama yaitu The International College Exchange Students program for Bachelor and Master’s degree program, yang akan dibuka hingga 30 September 2023 dan mulai pembelajaran pada Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: