Honda

Dorong Produktivitas Ekonomi Pesantren, XL Axiata Ajarkan Santri Manfaatkan Solusi IoT

Dorong Produktivitas Ekonomi Pesantren, XL Axiata Ajarkan Santri Manfaatkan Solusi IoT

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendorong penerapan solusi IoT (Internet of Things) di kalangan pondok pesantren (ponpes). Salah satunya adalah di Ponpes KH Mas Mansur Madrasah Boarding School (MBS) yang berlokasi di Brebes, Jawa Tengah. -XL Axiata-doc

BACA JUGA: Sambut Hari Bhakti Postel ke-78 Tahun 2023, ATSI bersama PMI Gelar Donor Darah di XL Axiata Tower

Kami berharap, program ini akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para santri untuk bisa ikut serta berkontribusi dalam proses peningkatan literasi digital masyarakat, melalui menciptakan konten-konten digital yang bermanfaat baik terkait dengan dunia pesantren maupun tema-tema umum yang perlu diketahui masyarakat.” 

Menurut Dodik, program Pesantren Digital ini merupakan kelanjutan dari program Donasi Laptop yang telah XL Axiata laksanakan di sepanjang dua tahun sebelumnya. 

Jawa Timur menjadi provinsi pelopor untuk implementasi program ini, yang selanjutnya secara bertahap diharapkan akan dilaksanakan secara nasional. 

Sebelumnya, XL Axiata juga telah melaksanakan program donasi laptop kepada kalangan pesantren di berbagai wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:HARPELNAS 2023, XL Axiata Terus Tingkatkan Kepuasan Pelanggan

Total ada puluhan laptop yang telah dibagikan kepada 39 ponpes, beserta sarana koneksi internet cepat 4G, termasuk paket kuota datanya. 

Tujuan dari program ini adalah ponpes yang menerima donasi diharapkan bisa menjadi motor penggerak digitalisasi, sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kalangan pesantren.*  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: